BPK Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

    0
    1037
    Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) menggalang dana yang ditujukan untuk korban gempa bumi Lombok.Foto Ahmad Djainudin/Pengendara.com

    Pengendara.com—Gempa bumi Lombok yang terjadi pada Agustus 2018 merupakan gempa darat berkekuatan 7 Mw yang melanda Pulau Lombok, Indonesia pada tanggal 5 Agustus 2018, pukul 19:46 WITA. Pusat gempa berada di 18 km barat laut Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dengan kedalaman 32 km.

    Kejadian tersebut melululantahkan berbagai sektor dan infrastruktur, dengan terjadinya bencana alam tersebut membuat beberapa kumpulan berskala nasional dan masyarakat terketuk hatinya untuk berbagi. Seperti halnya para bikers yang tergabung dalam Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK). Mereka melakukan penggalangan dana untuk meringankan penderitaan saudara kita di lombok dengan cara ngecrek, mulai dari kegiatan anniversari komunitas hingga turun ke jalan mencari para donatur yang iklas menyisihkan rezekinya untuk sesama.

    BPK yang memiliki slogan “dari kami untuk mereka” ini memang aktif dalam berbagai kegiatan sosial, mulai dari membantu para korban penyakit parah dan diderita tahunan hingga membantu sesama yang dalam kesusahan.

    “Kami dari BPK memang sengaja dan mengkhususkan mencari donatur yang ingin berbagi untuk saudara kita yang terkena bencana alam gempa bumi di Lombok. Bagi para donatur dapat menyisihkan sedikit hartanya melalui kami, dan tidak menutup kemungkinan kami juga menerima sumbangan lain berupa pakaian layak pakai, sembako, dan keperluan balita seperti diapers, selimut dan pakaian anak, seragam sekolah dan lainnya,” kata Bro Joe, Wakil Ketua Umum Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) kepada Pengendara.com.

    Perwakilan bikers dari BPK melakukan aksi penggalangan dana ini bekerjasama dengan pihak komunitas Gerak Bareng, dalam menyalurkan donasi untuk saudara kita di Lombok. Bila pembaca Pengendara.com ingin berbagi dan berdonasi dapat menyalurkannya melalui nomor rekening 7107819414 atas nama Efendy Sanjaya QQ Bikers Peduli Kemanusiaan. Dan untuk lebih jelasnya dapat melihat kegiatan BPK melalui akun media sosial BPK, ig @bikerspedulikemanusiaan dan facebook Bikers Peduli Kemanusiaan.

    Ahmad Djainudin