YROI gelar raih juara di kompetisi Idemitsu Motorace 2019.Foto Murray/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Musim kompetisi 2019 sudah mulai berjalan, dibuka dengan gelaran Idemitsu Motorace 2019 yang diselenggarakan di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Indonesia pada 15-16 Juni 2019. Dalam gelaran ini dibuka juga kelas khusus amateur bagi rekan-rekan komunitas, moment ini tak disia-siakan oleh YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX MP1 Top1 Racing Teamyang merupakan team balap komunitas yang di komandoi oleh Bro Murray yang merupakan salah satu Deklarator YROI.

Dengan berbekal 3 besutan Yamaha R15, Bro Murray mendaftarkan 3 pembalapnya untuk berpartisipasi di kelas 150cc Sport Amateur yang merupakan kelas paling bergengsi di kalangan komunitas pada event Idemitsu Motorace 2019 karena pesertanya paling banyak dalam kejuaraan tersebut.

Adapun para pembalap dari YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX MP1 Top1 Racing Team yang turun diantaranya, Sugihartono # 55. Ahmad Fakhri R # 77 dan Imam Syafi’i # 49.

Dengan persiapan yang agak mendadak karena motor yg disiapkan untuk race belum ready dikarenakan event ini diselenggarakan setelah libur lebaran 1440 h, team tetap optimis dapat meraih hasil terbaik.

Saat pelaksanaan Free Practice pada sabtu pagi, 15 Juni 2019 kedua pembalap utama YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX MP1 Top1 Racing Team sudah mulai menunjukkan dominasinya hingga digelarnya QTT menjelang sore hari yang kemudian menempatkan Sugihartono # 55 berada di pole position kelas 150cc Sport Amateur Com A dan Ahmad Fahri R # 77 berada di grid starting ke 2 dan Imam Syafi’i menempatkan starting grid ke 11 pada kelas 150cc Sport Amateur Com B.

Race yang dilaksanakan pada 16 Juni 2019 jam 14.05 WIB untuk kelas 150cc Sport Amateur Com A berlangsung sangat sengit, posisi dibaris terdepan tidak berubah hingga separuh race dari total 10 lap untuk kelas ini. Perlahan Ahmad Fahri tergeser ke posisi ke 3. Persaingan semakin sengit dan pada lap ke 6, pembalap yg berada di belakang sudah mulai dioverlap oleh para pembalap yg berada di barisan depan. Persaingan antar 3 merk motor sport 150cc menjadi tontonan yg sangat menarik. Beberapa ratus meter menjelang garis finish posisi Sugihartono terancam karena jarak dg pembalap ke 2 semakin dekat, hal ini dikarenakan pembalap2 yg 2 kali akan dioverlaping berada di racing line Sugihartono, sehingga sedikit menghambat laju besutan Yamaha R15 yang ditungganginya. Tepat di lintasan straight sebelum tikungan S terakhir, Sugihartono berhasil di lewati oleh M Rangga yang sebelumnya menguntit sejak lap ke 6.

Adapun para pembalap dari YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX MP1 Top1 Racing Team yang turun diantaranya, Sugihartono # 55. Ahmad Fakhri R # 77 dan Imam Syafi’i # 49. Foto Murray/Pengendara.com

“Race yang sangat menegangkan, persaingan di lintasan balap antar komunitas dan berbagai merk motor dari 3 pabrikan yang berbeda menjadi tontonan yang sangat menarik untuk dilihat. Kami puas dengan hasil hari ini, meskipun hanya berhasil menduduki Juara 2 dan 3 pada kelas 150cc Sport Amateur Com A. Semoga ini merupakan awal yang baik bagi kami dalam menghadapi musim kompetisi 2019, ” tutur bro Murray – YROI # 001 yang merupakan team manager  YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX MP1 Top1 Racing Team.

Kelas 150cc Sport Amateur Com B yang diikuti Bro Imam Syafi’i # 49, harus legowo menerima hasil keputusan lomba. Meskipun dapat menyelesaikan lomba pada posisi ke 2, tetapi karena adanya regulasi untuk para pembalap yang berlaga di kelas 150cc Sport Amateur Com B di mana catatan waktunya saat race tidak boleh lebih cepat2 detik dari QTT, maka sebanyak 15 pembalap yang melebihi 2 detik saat race dikenakan sanksi diskwalifikasi dan juga terdapat 6 pembalap di kelas 150cc Sport Amateur Com B yang tidak dapat menyelesaikan lomba dari total 24 peserta yang mengikuti kelas ini.

Race yang happy dan keren. Hasil maksimal yang kami peroleh tak lepas dari dukungan para sponsor yang telah menssuport kami, diantaranya : YROI Timika Chapter, Yuasa Battery, RCB dan Proliner Exhaust, Fertone MX yang memberikan hasil pengereman yang sangat maksimal, Toko Bangunan Plaza Timika, MP1 Racing Part, Top 1 Oil dan juga tentunya dukungan mekanik2 handal dari Kembar Racing, tutup Bro Murray yang sangat berterima kasih atas support para sponsor dan juga tentunya kerjasama team yang solid. (Murray, YROI)

Race yang happy dan keren. Hasil maksimal yang kami peroleh tak lepas dari dukungan para sponsor yang telah menssuport kami.Foto Murray/Pengendara.com
Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here