Nama YROI tak aneh lagi dikalangan balap, apalagi di komunitasnya. Kini, dengan YROI Batik tetap meneruskan filosofi batiknya.Foto Murray/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Nama YROI tak aneh lagi dikalangan balap, apalagi di komunitasnya. Kini, dengan YROI Batik tetap meneruskan filosofi batiknya. Seperti filosofi terbentuknya batik yang berasal dari titik-titik dan kemudian terangkai menjadi sebuah mahakarya yang memesona dan mendunia, dari inilah inspirasi membentuk sebuah team balap yang berasal dari komunitas.

YROI Batik cikal bakal yang mulai dirintis dari sebuah “titik” pada Agustus 2015 yang kemudian pada 2017 mulai dikembangkan namun kala itu membawa payung YROI Nasional hingga tahun 2018 dengan rangkaian prestasi yang telah diukir sejak terbentuknya pada 2015, seperti halnya “batik” yang melegenda.

Diawal 2019 selepas dari selesainya masa jabatan bro Murray yang sudah tidak lagi membawa team Racing YROI Nasional, muncul sebuah wacana untuk mencoba mempertahankan “formasi” yang ada untuk tetap berkontribusi kepada dunia olahraga otomotif nasional, khususnya di kalangan komunitas roda dua. Beberapa “formasi team” sudah dipastikan tidak turut serta di musim kompetisi YSR 2019 karena sudah mencapai puncak kelas komunitas yaitu kelas 250cc Com Pro.

Berbekal “formasi” yang tersisa dan tentunya semangat aura racing untuk mempertahankan nama YROI di baris terdepan, maka bro Murray berwacana meneruskan “filosofi batik” yang pernah menjadi dasar terbentuknya YROI Racing Team dibawah asuhannya. Seiring berjalannya waktu, dukungan dari rekan-rekan sesama komunitas YROI hadir, bermula dari rekan-rekan YROI Timika Chapter dan relasinya yang berniat mensupport team racing YROI yang akan di bentuk oleh bro Murray. Tak hanya putus disitu saja, dukungan selanjutnya datang dari rekan-rekan YROI Banten Chapter dan juga relasinya.

Dengan adanya dukungan dari 2 chapter YROI dan secara kebetulan inisial dari kedua chapter tersebut identik dengan dasar filosofi “batik”, maka semakin kuatlah wacana merealisasikan “filosofi” tersebut ke dalam sebuah bentuk team balap komunitas dengan nama, YROI Batik (Banten–Timika) Racing Team, YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX TOP 1 MP 1 Racing Team.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here