Sejumlah biker yang menunggangi Yamaha Xabre hadir di event spesial ini. Serta tidak ketinggalan juga sejumlah 50 biker non Xabre yang ikut menyaksikan acara Xabrenation di Tasik.Foto Djay/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Sejumlah biker yang menunggangi Yamaha Xabre hadir di event spesial ini. Serta tidak ketinggalan juga sejumlah 50 biker non Xabre yang ikut menyaksikan acara Xabrenation di Tasik.

Acara berjalan sangat meriah karena dalam satu hari dan di momen ini  peserta disuguhkan full entertainment yang tetap dengan tujuan yang utama, gathering all member Xabre Owners Indonesia  (XOI) serta edukasi riding.

“Pada perayaan ulang tahun Xabre Owners Indonesia yang ke-2 ini kami (pengurus XOI) ingin membuat perayaan ini berbeda dengan yang sudah dilakukan pada umumnya. Kami ingin membuat sebuah acara yang lebih mengutamakan sisi edukasi yang bermanfaat namun sekaligus full entertainment. Motor Xabre adalah sebuah motor sport Yamaha yang bisa kami kategorikan sebagai motor yang bergenre streetfighter sekaligus supermoto. Karena keunikan ini motor Xabre memiliki feeling riding yang agak berbeda. Bagi orang awam mungkin mengendarai Xabre adalah sebuah New Experience. Bahkan mas Gupita Kresna (pembalap ARRC) pun baru pertama kali ini menjajal Motor Xabre. Seringnya kasus kecelakaan motor selain dari pelanggaran lalin juga ada dari kurangnya skill berkendara . Nah Dari dasar pemikiran itu akhirnya terciptalah konsep Ride With Pride ini yang mengkombinasikan Coaching Riding dan hiburan. Kami bersyukur bahwa acara ini berlangsung sangat meriah,  ramai , aman dan tidak terjadi accident serius. Memang keberadaan motor Yamaha Xabre di indonesia masih tergolong sedikit dan bisa di katakan langka di banding jenis motor mass produksi yang lainnya. Oleh karena itu even yang di hadiri oleh 450 Xabre ini bagi kami sudah termasuk acara besar apalagi memakai lokasi sirkuit kebanggan Masyarakat jabar yang sering di pakai event balap resmi maupun latihan,” jelas Deky, Ketua Umum XOI.

Pada perayaan ulang tahun Xabre Owners Indonesia yang ke-2 ini kami (pengurus XOI) ingin membuat perayaan ini berbeda dengan yang sudah dilakukan pada umumnya.Foto Djay/Pengendara.com

Menurutnya, ia senang acara ini bisa meningkatkan skill riding kawan-kawan Xabre, menghibur dan memberikan pengalaman baru (Racing Experience) memacu Xabre mereka di sirkuit agar ke depannya mereka tidak ngebut di jalanan umum namun kencang pada tempatnya.

Testimoni dan dukungan positif dari berbagai pihak mengenai acara ini membuat ia bersyukur dan lebih bersemangat untuk membuat acara yang lebih bagus lagi.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras , para member XOI yang sudah antusias mendukung. Mari seluruh Xabre Rider se-Indonesia bergabung dan bertumbuh  bersama kami dalam kesamaan hobby bermotor,  Sampai jumpa lagi di event event XOI yang berikutnya. XOI  Gas Bree,” kata Diky lagi.

Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras, para member XOI yang sudah antusias mendukung.Foto Djay/Pengendara.com

Agenda acara ini sebagai berikut, sambutan. Coaching Riding oleh Setyo Suyarko dari YIMM, Coaching Racing Line oleh Bro Gupita Kresna pebalap Yamaha ARRC juara 1 Asia. Oil Education by pertamina lubricant. Lexy Test Ride Contest. Xabre Modify Contest. Xabre Fastlap Contest (bukan balapan, hanya mencari peserta yang tercepat menempuh 1 lap). Potong tumpeng XOI 2’nd Anniversary. Hiburan music dan Penyerahan hadiah kontes.

Ahmad Djainudin

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here