Jurnalis Pengendara touring Xabreday 2018.Foto Ahmad Djainudin/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Event Xabreday diselenggarakan dengan tujuan menjalin silaturahmi bagi para pengguna Yamaha Xabre yang tergabung dalam Xabre Owners (XO) dan independent. Xabreday dihadiri oleh member Xabre dari Padang Sumatera Barat, Bengkulu, Prabumulih, Boyolali, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, dan se-Jabodetabekser.

Pada ajang ini, para rider disuguhkan dengan berbagai kegiatan. Yang dimulai sejak pagi hari dengan kegiatan upacara pengibaran bendera sang saka Merah Putih, dan sore harinya dilakukan upacara penurunan bendera Merah Putih.

Pantauan kami, jurnalis Pengendara.com dilokasi kegiatan tersebut berlanjut hingga malam harinya. Terlihat para Xiber (sebutan pengguna Yamaha Xabre) mengisi Xabreday dengan diskusi, ramah tamah serta kegiatan pengakraban lainnya yang diselingi hiburan ala bikers.

“Kegiatan Xabreday 2018 ini dilaksanakan atas dasar kebersamaan dan ingin lebih memperkuat rasa persaudaraan antar sesama pengguna Yamaha Xabre se-Nusantara. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan Xabreday yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu namanya,” ungkap Om Hasto, Penanggung Jawab Xabreday 2018 kepada Pengendara.com.

Xabreday merupakan embrio dari bersatunya para Xiber untuk saling support tanpa memandang bendera komunitas dan klub. Xabreday digagas sejak kurang lebih enam bulan yang lalu oleh kurang lebih 40 relawan penunggang Yamaha Xabre.

Kegiatan Xabreday 2018 ini dilaksanakan atas dasar kebersamaan dan ingin lebih memperkuat rasa persaudaraan antar sesama pengguna Yamaha Xabre se-Nusantara.Foto Ahmad Djainudin/Pengendara.com

Mengapa Pantai Krui Lampung Barat dipilih sebagai lokasi kegiatan Xabreday? Untuk membuktikan bahwa para Xiber tetap dapat melakukan riding jauh dari wilayahnya masing-masing untuk saling bersilaturahmi, dan tidak hanya selalu di wilayah pulau jawa.

Kedepannya kegiatan Xabreday akan menjadi agenda tahunan bagi para pengguna Yamaha Xabre. Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama para Xiber yang meramaikan kegiatan Xabreday.

Baca Juga:

Ahmad Djainudin

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here