Puluhan Media bersiap untuk latihan safety riding di Wahana Jatake, Tangerang. Foto Dok WMS/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—“Tidak pandang bulu’ jadi prinsip yang dijalankan tim  Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer  sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT WMS dalam sebarkan edukasi berkendara aman. Tidak hanya masyarakat umum, edukasi juga diberikan kepada pencari berita dengan tema ‘ Cari Aman Saat Cari Berita’.

Berlokasi di safety riding training center terbaik (AHM 2018) berlokasi di Safety Riding Training Center Wahana Jatake, Tangerang  pada Senin (25/02), Puluhan rekan media dapatkan edukasi safety riding baik secara teori, tips berkendara hingga praktek. Edukasi kali ini merupakan satu bentuk upaya Wahana berikan pendalaman pemahaman berkendara aman kepada rekan media agar lebih aman saat ‘kejar’ berita dengan menggunakan sepeda motor.

Puluhan Media sedang di briefing mengenai safety riding. Foto Dok WMS/Pengendara.com

“Mungkin hal ini bukan hal baru lagi bagi rekan media, namun dalam ajang ini kami ingin kembali mengingatkan dan menyegarkan paham berkendara aman kepada rekan media. Karena, banyak kegiatan pencarian berita menggunakan sepeda motor,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Dijelaskannya lebih lanjut, berbeda dengan edukasi yang biasa diberikan, pada kesempatan ini tim SRP kenalkan teknik berkendara yang baru.

Selain memberikan teori, tips, hingga saran terkait berkendara aman, pada kesempatan ini rekan media juga diajak langsung praktek gunakan dengan beragam jenis tipe sepeda motor Honda seperti tipe AT dan Sport. Selain itu, ada hal yang berbeda pada edukasi safety riding kali ini, Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani juga berikan praktek dengan metode baru, low speed balance.

Praktek low speed balance merupakan praktek yang mengutamakan keseimbangan dan kelincahan menjaga keseimbangan badan saat berkendara dengan lekukan jalan sempit dan tajam. Praktek ini mengandung beberapa keseimbangan seperti line with (kepala sejajar dengan badan saat menikung), line in (posisi badan kedalam saat menikung tajam) dan line out (menyeimbangkan badan keluar saat berbelok). Selain sikap badan, pada praktek ini diperlukan juga teknik gas dan kopling (motor tipe sport) yang pas.

“Sebenarnya kegiatan ini juga dilakukan untuk meramaikan bulan pers yang jatuh pada Februari. Karena kami peduli dengan rekan media yang selama ini bertugas liput berita dan banyak dilakukan dengan gunakan motor, pada bulan pers ini kami ingin rekan media dapat lebih peduli tentang berkendara aman saat mencari berita,” ucap Head of SRP Wahana, Agus Sani

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here