Konsep Mobil Listrik Volvo/Foto Carscoops/Pengendara
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Volvo mengumumkan rencananya untuk membuat sejumlah kendaraan listrik, electric vehicle (EV), hybrid dan mild-hybrid, serta mobil tanpa emisi pertamanya pada tahun 2019.

Dikabarkan Autocar, kendaraan listrik baru ini dibuat berdasarkan konsep 40.2 yang direncanakan pada tahun 2016 dan akan memasuki jajaran 40 merek dengan desain serupa seperti dilansir Carscoops.

Berdasarkan platform yang dimiliki oleh Volvo dan perusahaan induk Geely pada compact car, termasuk XC40, hatchback seperti coupe saat ini dalam pengembangan. Informasi ini telah dikonfirmasikan oleh kepala Riset dan Pengembangan pembuatan mobil Swedia, Henrik Green yang mengaku akan menghadirkan sistem baterai modular.

Konsep Mobil Listrik Volvo/Foto Carscoops/Pengendara

Model ini merupakan model top-of-the-line yang dapat menempuh perjalanan sejauh 310 mil atau sekitar 500 kilometer. “Ini merupakan jangkauan yang kita tuju. Kita berada di tengah perkembangan dan kita terus-menerus mengejar langkah-langkah baru. Ini sangat berbeda untuk mengembangkan mobil dibandingkan dengan 5 atau 10 tahun yang lalu. Anda menetapkan prasyarat 3 atau 4 tahun sebelum peluncuran mobil dan Anda mengejar target itu dan jika berhasil, Anda akan mendapatkan penawaran yang kompetitif,” kata Green.

Volvo juga akan menawarkan model XC40 yang sepenuhnya EV. Saat ini divisi berkinerja tinggi, Polestar, berencana mengenalkan tiga kendaraan lagi selain Polestar 1 yang sudah diluncurkan.

Polestar 2 no emisi sedan menengah dikatakan akan hadir pada akhir tahun depan, diikuti oleh crossover listrik Polestar 3 tahun 2020. Polestar 4 akan melengkapi keluarga sebelum akhir tahun 2020.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here