PT Denka Pratama

Pengendara.com, Jakarta — Dalam rangka merayakan hari jadi Volkswagen Indonesia Association (VIA) yang merupakan rumah besar bagi klub, komunitas dan privateer pencinta VW klasik akan kembali mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) untuk yang ke 50 yang bertempat di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur Jakarta Timur selama tiga hari yakni 27 – 29 September2019.

Jamnas yang diwujudkan dalam ‘VolksWOWgen Days’ mengangkat tema ‘Bersatu Bersaudara’ terinspirasi dari situasi dan kondisi kekinian dari masyarakat untuk menguatkan akar dan rasa persatuan di kalangan penggemar VW khususnya dan komunitas otomotif pada umumnya.

Acara yang menjadi wadah silaturahmi dan persatuan diantara pengemar VW klasik, menjaga kecintaan sekaligus keberadaan VW klasik, peduli terhadap lingkungan hidup serta membangun solidaritas sosial terhadap sesama di bumi pertiwi dimotori oleh beberapa klub, komunitas dan preevater pecinta VW di seputaran Jabodetabekban.

VolksWOWgen Days’ dimotori oleh beberapa klub, komunitas dan preevater pecinta VW di seputaran Jabodetabekban. Foto Koes/Pengendara.com

“karena Jakarta menjadi tuan rumah Jamnas ke 50 saya mengajak semua klub VW di seputaran wilayah Jaboetabek untuk berperan aktif mengirim perwakilannya terlibat di kepanitiaan bersama demi mewujudkan suksesnya acara ini. Perwakilan klub ini selanjutnya di tempatkan pada pos pos panitia yang membutuhkan.” jelas Didit Sediarto, Ketua Pelaksana Jamnas di acara presscon yang bertempat Atma’s Kitchen, jalan Tebet Timur Raya no. 5 Jakarta, pada Sabtu (7/9).

Jamnas VIA yang sudah pernah diadakan di berbagai kota seperti Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, Bangka Belitung dan Sumatra sejak tahun 1993 untuk ajang kali ini mentargetkan 4000an anggota bersama 2000 unit Volkswagen segala tipe. Sebab dalam agendanya tidak terlepas dari kontes orisinalitas dan kutomisasi dengan mendisplay 100 unit VW terbaik di Indonesia.

Suguhan paling menarik kali ini selain acara sosial seperti donor darah dan bakti sosial juga ada gerakan lingkungan seperti mengurangi sampah plastik dan penanaman pohon. Selain itu VolksWOWgen Days juga melibatkan komunitas otomotif non VW dan pehobi kegiatan lain seperti Aeromodeling, Terjun payung, Drone exhibition, Dyno test, Lomba slalom, Lomba e-game onlne, Fotografi dan demo masak selera nusantara.

 

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here