Dasyatnya bencana di Konawe Utara mengerakkan para bikers khususnya di Bekasi dan Jakarta yang di motori oleh Club Moge Dragon Seventysix MC Indonesa Chapter. Foto: Dok Dragon 76 MC/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com–Bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara Sulawesi Teggara menyebabkan kerugian materi yang luar biasa, lebih kurang telah menelan Rp. 675 Milyar baik berupa infrastruktur jembatan, jalan, listrik, sekolah maupun perumahan. Lebih kurang 370 unit rumah hilang tersapu banjir yang rata-rata berasal dari kepala keluarga kurang mampu.

Dasyatnya bencana tersebut mengerakkan para biker khususnya di Bekasi dan Jakarta yang di motori oleh Club Moge Dragon Seventysix MC Indonesa Chapter, dengan menggandeng dua perusahaan Nasional yaitu PT. Ajidharma Corporindo dan PT. Ajidharmamas Tritunggal Sakti untuk menggalang donasi bagi para korban.

Acara Kopdargab dan Donasi yang diadakan pada 6 Juli 2019 lalu mengusung tema “Samaturu Medulu Ronga Mapokoo’aso – Bersatu Tolong menolong dan Saling Membantu”, dengan dihadiri oleh ratusan biker dari berbagai club dan komunitas dengan tanpa memandang CC dan variant. Penyaluran donasi kepada korban bencana diteruskan langsung dengan bantuan Muslim Rider Indonesia (MRI) chapter Makasar dan Kendari.

Para biker dari Makasar dan Kendari ini mulai bertolak dari Base Camp Club Kosmos Kendari pada hari Kamis 18 Juli 2019 pukul 08.00 WITA. Rombongan yang terdiri atas satu unit truk, satu unit pickup, dua mobil jenis MPV dan beberapa kendaraan bermotor itu bergerak ke pedalaman Konawe Utara dimana banjir masih terjadi.

Beratnya medan yang dilalui dan cuaca ekstrim yang harus dihadapi oleh tim Bikers, akhirnya berhasil menembus Desa Pohara, Kecamatan Sampara. Daerah berikutnya yang disasar oleh tim donasi adalah Kecamatan Asinua, daerah ini pada Banjir lalu seluruh rumahnya terendam hingga sampai atap rumah. Namun perjalanan selanjutnya medan semakin sulit. Hujan turun dengan derasnya sehingga membuat licin jalanan, bahkan truk pembawa sebagian donasi tidak mampu lagi meneruskan perjalanan karena terperosok lubang.

“Kami putuskan untuk tidak melanjutkan lebih kedalam lagi perjalanan ini, kami benar-benar tidak menyangka kalau medan dan kondisi cuaca se-ekstrim ini sehingga kegiatan ini kurang maksimal”, demikian disampaikan Bro Dhamar dari Muslim Riders Indonesia chapter Makasar kepada Pengendara.com lewat sambungan seluler.

“Untuk donasi yang masih tersisa kami titipkan kepada kepala desa setempat”, sambung Bro Damar. Ditempat terpisah, President Dragon Seventysix MC Indonesia Chapter, Bro Mico yang di dampingi Ketua Panitia Donasi Konawe Bro Akbar dari Xabre Owner Bekasi Raya, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh biker-biker dari Makasar dan Kendari untuk meneruskan donasi. “Kami tau perjalanan mereka untuk menembus lokasi bencana tidak mudah, dan kami mengapresiasinya”, pungkas Mico yang ikut memonitor perjalanan tim MRI kedaerah bencana.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here