Dalam rangka merangsang kreatifitas anak anak usia sekolah Toyota group kembali mengadakan lomba gambar "Toyota Dream Car Art Contest Indonesia" (TDCAC).Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Acara yang sudah diadakan sejak tahun 2014 ini nantinya juga akan memilih perwakilan dari Indonesia untuk berkompetisi di ajang Global di Jepang.

TDCAC yang bertujuan untuk mengajak anak-anak di seluruh Dunia khususnya Indonesia untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya juga mendorong anak anak agar tidak takut bermimpi, karena dengan bermimpi dapat memacu proses kreatifitas dan membuat mereka mempunyai harapan yang lebih baik di masa depan.

“Toyota memiliki komitmen penuh tidak hanya dalam mengembangkan bisnis yang baik dan sehat namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara dan pengembangan atau pemberdayaan masyarakat. Sehingga Toyota Indonesia senantiasa memberikan kontribusi di bidang sosial sebagai wujud dari semangat “Toyota Berbagi” salah satunya adalah  TDCAC.” ungkap Yoshihiro Nakata, President Director Toyota Astra Motor dalam kata sambutannya di acara pengumuman pemenang lomba TDCAC.

Lomba yang dimulai sejak di penghujung tahun 2018 lalu ini dimulai dengan program sosialisasi di bulan September 2018 hingga Januari 2019 dan tahap akhir pengumuman pemenangnya pada 22 Juni 2019 yang bertempat di Mall Kelapa Gading,  Jakarta yang banyak mendapat animo besar dari anak-anak Indonesia dengan jumlah karya yang masuk sebanyak 7.508 karya.

TDCAC yang bertujuan untuk mengajak anak-anak di seluruh Dunia khususnya Indonesia untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya juga mendorong anak anak agar tidak takut bermimpi.Foto Koes/Pengendara.com

Dewan juri yang terdiri dari syanaz Haque seorang public figur dan pemerhati anak, Anto Motulzp seorang praktisi gambar dan sosial media serta perwakilan dari majalah BOBO dan Toyota Astra Motor telah menentukan 3 pemenang tingkat nasional dari 3 katagori usia yakni katagori 1 usia dibawah 8 tahun,  katagori 2 usia 8 – 11 tahun dan katagori 3 untuk usia 12 -15 tahun.

Pemenang TDCAC 2019 kali ini untuk katagori 1adalah AldiTandju Radhwasajida (7) sebagai pemenang pertma, Valerie Shannen Phan (5) pemenang kedua dan Emily Estetan Adisubrata (7) sebagai pemenang ketiga.  Untuk kategori 2 pemenang pertama adalah Damion Deven (10), pemenang kedua Ni Made Prema Satya Wistara (9) dan pemenang ketiga Saybia Vanessa (11).

Sedangkan untuk kategori 3 dimenangkan oleh Angela Waiman (13) sebagai pemenang pertama, Fiona Yolanda (13) pemenang kedua dan Salya Rachita Susanto (14)  sebagai pemenang ketiga. Untuk Best Inspirational Award di menangkanya oleh Ni Made Prema Satya Wistara (Denpasar) dengan judul The Magic Car.

Untuk Best Indonesian Theme di menangkan Angela Waiman (Jakarta) dengan judul Toyota Eco-Friendly Ladybird Car for Agriculture Anda Air Perifer. Serta pemenang untuk Global Finalis yang akan diberangkatkan ke Jepang adalah Damion Deven asal Surabaya dengan karya yang berjudul Dare Ducks Car.

Selamat untuk para pemenang, semoga hasil karya mu dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Indonesia, Dunia serta Toyota Astra Motor tentunya.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here