Berawal dari semangat untuk membantu dan peduli sesama, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), Chapter Jakarta Raya (CHAKRA), foto dok/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com – Berawal dari semangat untuk membantu dan peduli sesama, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), Chapter Jakarta Raya (CHAKRA) melakukan kegiatan sosial di Kampung Hajere Sabrang Wetan, Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Jawa Barat, pada Minggu 20/11/2018, bersama lembaga Fusi Foundation dan Bisa Saja Community.

“Bersih itu Sehat” dan “Kebersihan Sebagaian Daripada Iman”, Peribahasa yang terbilang sederhana namun memiliki arti dan makna yang sangat besar. Dibeberapa daerah sarana dan prasarana fasilitas kebersihan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) yang layak masih sulit untuk didapat, terlebih di lokasi yang bisa dikatakan pedalaman yang sebenarnya tidak jauh dari hingar-bingar ibu kota.

Dimana masyarakat masih harus merasakan sulitnya mendapatkan fasilitas yang layak dalam melakukan aktifitas menjaga kebersihan, dengan tempat dan sarana yang memadai. Karena gagasan dan program sosial yang ditetapkan oleh komunitas TOSCA inilah para anggota mencoba berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Dengan membangun fasilitas kebersihan (MCK), pembangunan sumur air bersih, dan kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis.

“Pembangunan fasilitas kebersihan (MCK) ini dibangun di atas tanah wakaf, di tempat yang sama dengan dibangunnya sumur bersih oleh lembaga Fusi Foundation bersama Bisa Saja Community. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk penyaluran donasi dari para anggota chapter Jakarta, sebagai wujud nyata atas kepedulian terhadap sesama dan ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,” Kata Noveri selaku Ketua TOSCA Chapter Jakarta Raya kepada Pengendara.com.

Agenda sosial TOSCA kali ini menjadi kegiatan yang cukup menarik perhatian warga sekitar, dengan hadirnya Dr. Tyna seorang anggota dari chapter Jakarta yang berprofesi sebagai dokter yang aktif dalam kegiatan sosial, dengan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga berusia lanjut sekitar Kampung Hajere Sabrang Wetan, Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Jawa Barat.

Kegiatan sosial ini juga menjadi awal perjalanan baru bagi TOSCA, dengan pergantian nama dan logo Chapter Jakarta. Dimana sebelumnya bernama TOMCAT menjadi CHAKRA, yang selanjutnya akan diresmikan pada tanggal 2 Desember 2018 nanti.

“TOSCA saat ini memiliki sebanyak 1400 anggota yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dimana 270 anggotanya berasal dari Jakarta. Dengan harapan selalu dapat menjadi komunitas yang berguna bagi masyarakat, dan memberikan inspirasi kepada komunitas otomotif lainnya dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, yang sejalan dengan semangat Lets Go Beyond, dan moto “One Family”.” Kata ketua umum TOSCA, Nandang Sugianto.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here