RSV Helmet yang dikenal selalu memproduksi helm berkualitas siap menghadapi tahun 2019 dengan berbagai strategi jitu..Foto Dok RSV/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kini banyaknya helm yang bermunculan di dunia otomotif, mulai dari helm untuk dipakai sehari-hari hingga helmet yang dipergunakan untuk hobi, trail misalnya. Semua helm tersebut sangat beraneka ragam jenis dan coraknya. Namun tetap satu fungsinya, sebagai alat keamanan dan meminimalisir luka yang terjadi di kepala jika biker mengalami musibah yang tak dikehendaki.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet berbagi tips. Ada tujuh tips yang diungkapkan di sini.

Pertama, pastikan helm yang akan Anda beli adalah alat pelindung yang nyaman di kepala Anda. Pemakaian helm yang nyaman merupakan hal yang sangat penting.

Kedua, jika sudah oke dalam pilihan helm, tidak ada salahnya untuk di coba. Tujuannya adalah agar dapat merasakan pusing atau tidaknya saat dipakai jarak dekat atau pun dengan rute yang jauh.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia.Foto Abdi/Pengendara.com

Selanjutnya, tips ketiga, sebaiknya Anda memperhatikan visor memiliki visible yang baik atau tidak. Ingat visor yang baik adalah yang tidak membuat mata pusing.

Point ke empat adalah helm yang Anda pilih harus pas dengan ukuran kepala Anda. Size helm harus fit in dengan kepala. Pastikan helm tersebut removable padding (untuk higienitas).

Dan kelima yang tidak kalah pentingnya adalah helm pilihan Anda harus mempunyai sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Enam, pilihlah helm yang tidak berat saat digunakan (apabila terlalu berat dapat membuat cedera leher atau pun terasa pegal saat dipakai dengan jangka waktu  yang agak lama).

Dan terakhir, tips ketujuh pastikan memilih helm yang mempunya ventilasi udara yang baik.

RSV Helmet sangat yakin bahwa mereknya sangat kuat dan terkenal di brand online.Foto Abdi/Pengendara.com

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here