Bincang bincang mengenai modifikasi vespa.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Vespa adalah kendaraan roda dua produk Italia yang sudah ada sekitar 70 tahun lalu di Indonesia yang hingga kini keberadaan dan populasinya pun terus bertambah, apalagi dengan hadirnya komunitas vespa yang ada dimana mana tentunya hal ini sangat mempengaruhi perkembangannya dari kendaraan roda dua tersebut dari generasi awal yang ditandai dengan skuter yang dikayuh, hingga sekarang yang sudah menggunakan listrik sebagai energi geraknya.

Diajang Shopee Parjo Red Carpet ​Pekan Raya Indonesia ((PRI) 2018 bertempat di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang pada Sabtu (29/9) Shopee mengadakan BincangShopee edisi 5 yang bertajuk ‘Kongkow Vespa Akhir Pekan’ sebagai rangkaian dari kategori produk otomotif yang paling dinikmati konsumen belanja online khususnya para pria.

Acara BincangShopee yang di pandu MC Jodhy ini menghadirkan Om Beng, Founder dari Komunitas Indonesia Vespa Days, Dimdim & Mamad Brewok perwakilan dari Libscoot dan Yoel Indra perwakilan dari Loakan Skuter (Loakster Indonesia) untuk ngobrol bareng sambil berbagi ilmu dan solusi serta mengulik tren tentang vespa..

“Dengan mengangkat topik ini, kami berharap melalui BincangShopee para peserta dapat memperoleh ilmu dan informasi yang berharga untuk meningkatkan pengetahuan mengenai vespa, keterampilan untuk mendandani vespa, dan para peserta dapat mengetahui cara memilih aksesoris yang tepat. Hal itu sejalan dengan bertambahnya brand-brand pilihan otomotif yang tersedia di Shopee melalui Shopee for Men ” ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager, Shopee Indonesia di sela acara.

Ada yang menarik dari acara BincangShopee adalah obrolan mengenai 4 tips penting agar Vespa mu tetap tampil modis dan kece, Pertama perhatikan unit vespa yang ingin di dandanin atau di makeover mulai dari keutuhan body seperti cat yang masih utuh atau sudah di cat ulang, apakah sudah banyak bekas kena las.

Berfoto bersama.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com

Lihat juga originalitas Spakbor, langai dan parts lainnya karena itu menjadi arahan style kamu nantinya. Kalau unit body masih utuh dan cat masih asli kamu bisa fokus ke original style, tetapi kalau body utuh cat nya sudah diulang, lebih baik mengarah ke gaya ‘restorasi’, retro atau mods.

Kedua adalah variasi gaya vespa, bila original style artinya unit vespa original dengan penambahan aksesoris atau variasi juga harus original, sedangkan arah gaya Restorasi mengarah seperti saat unit keluar pabrikan.

Namun kalau retro biasanya warna cat, body part dan aksesoris bisa dibuat secantik mungkin tanpa mengubah bentuk vespa/skuter. Berbeda dengan Mods yang memiliki ciri khas dari pengendaranya yang stylist ditambah dengan unit yang menggunakan banyak spion, jon dan cover yang nyentrik.

Ketiga adalah memilih aksesoris yang tepat untuk gaya motor tersebut karena di dunia vespa value barang atau aksesoris itu penting. Selain harus pintar mix & match unit dengan aksesoris agar pas ada juga aksesoris yang mungkin cocok dipasangkan dengan warna dan ‘style’ vespa tapi tidak cocok digunakan di jalanan.

Sedangkan yang keempat adalah budget yang disiapkan untuk modifikasi karena biayanya memang tidak murah bahkan bisa menjadi mahal, sebaiknya konsultasi kepada ahlinya agar tidak salah dan menghabiskan anggaran.

Sekarang kita bisa mendapatkan aksesoris atau produk otomotif mu seperti dari Loakster Indonesia di Shopee melalui Shopee for Men, platform yang terdedikasi guna memberikan kemudahan dan kenyamanan belanja online yang praktis, lengkap dan berkualitas bagi pengguna pria. Dengan variasi produk seperti aksesoris otomotif yang dapat diakses melalui tombol khusus di halaman beranda aplikasi Shopee, pengguna pasti menemukan produk favorit mereka di Shopee For Men.

Koes Biantoro

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here