PT Denka Pratama

Pengendara.com–Kebersihan yang utama untuk saat ini yang sedang merabahnya virus corona (covid-19). Apalagi bagi Anda yang sehari-hari memakai jaket untuk aktivitas maka diperlukan konsentrasi untuk membersihkan jaket tersebut. Namun sebaiknya jika tidak ada tujuan yang penting janganlah bepergian, stay at home.

Tips merawat dan membersihkan alat pelindung badan dari terpaan angin dan cuaca ini pada prinsipnya sama tidak berubah hanya di saat pandemi seperti ini, menyarankan sebaiknya jaket tersebut dibersihkan di lap terlebih dahulu sebelum masuk rumah.

“Kami menyarankan agar setelah digunakan jaket Respiro, sebelum masuk ke dalam rumah atau disimpan di kamar atau garasi, agar di lap oleh lap basah “plas chamois” yang sudah dicelup ke cairan desinfectan dengan dosis ringan yang dicampur air, sehingga dapat mengantisispasi persebaran virus atau bakteri yang menempel di permukaan jaket ketika diperjalanan,” kata Tedy Suryadi, Marketing Communication & Community Development, PT Sinergi Mitra Utama.

Inilah gambaran tips membersihkan dan merawat jaket Respiro.Foto screenshot Respiro/Pengendara.com

Selanjutnya untuk jaket Respiro yang berprotektor lepaskan protektor terlebih dahulu sebelum di cuci.

Kemudian, disarankan untuk jaket Respiro tidak menggunakan mesin cuci, rendamlah jaket dengan detergen yang telah dilarutkan selama 10-15 menit. Cucilah perlahan dengan menggunakan tangan.

“Jangan menggunakan pemutih atau bahan kimia lainnya, cukup gunakan detergen,” ujarnya.

Ia menuturkan, step berikutnya yaitu, setelah dibilas jemur di tempat yang teduh. Jangan dibawah terik matahari, bahan Respiro mudah kering.

“Bilaslah dengan perlahan, jangan diperas, biarkan butiran air tersebut turun dengan sendirinya. Tujuannya agar lapisan membrane (lapisan anti angin tidak rusak),” kata Tedy yang bermarkas.di Bandung, Jawa Barat.

Jaket Respiro/Pengendara.com

Jaket yang telah kering tersebut tidak usah di setrika. Jaket siap digunakan kembali.

Jaga kesehatan, satukan lawan Covid-19. Salam Respiro dan Pengendara.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here