Team Badak akan menargetkan finish selamat di kejuaraan IOX 2017/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tim Badak didukung Jeep Indonesia yang akan bermain untuk mencapai target maksimal pada gelaran IOX 2017 Celebes. Pengiriman kendaraan sudah dilaksanakan Selasa (19/9) menuju Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pimpinan IOX Team Badak Zulkarnain Danie menuturkan, Team Mopar Badak akan menurunkan enam Jeep JK-Wrangler dengan enam pasangan pengemudi dan navigator pada kejuaraan offroad bergengsi tersebut.

“Keenam pengemudi berpengalaman offroad tinggi itu adalah Zulkarnain Danie dan Irwan dengan nomor pintu 97, Sri Harcaryo & Agus Priyo Sulistyo (98), Ari Utama & TB Adhi (99), Dwito Kusija Hindharto & Erwin Sandjaya (233), Ako Irsan & Danun Arianto (148), dan Firzal Muzaffar & Darwis (165). Team Mopar Badak ini akan menargetkan finish dengan seluruh kru selamat,” ucap Zulkarnain.

Team Badak berpose bersama saat konferensi pers/Pengendara.com

Menurutnya, ada dua hal yang tidak terpisahkan yang membuat tim ini optimistis mampu mencapai hasil maksimal pada IOX 2017 Celebes nanti. Kedua faktor itu adalah kekuatan Jeep JK-Wrangler dan pengalaman pengendaranya.

Selain menargetkan di kejuaraan tersebut, Team Badak juga menyiapkan aspek teknis pada Jeep model JK Wrangler, yakni persiapan modifikasi yang tidak mengubah unsur teknis kendaraan tersebut. Tujuannya yang tak lain untuk menaklukan jalur offroad di IOX 2017-Celebes.

IOX 2017 Celebes sendiri rencananya akan berlangsung selama 15 hari dengan awal perjalanan dari Kota Kendari, dengan jarak 1.500 kilometer. Rute offroad ini akan sangat menantang dan membutuhkan keahlian para offroader dalam menaklukan medan ekstrem seperti jalur pegunungan, bukit, sungai, lintasan berlumpur, dan rawa-rawa.

Ketua Tim Badak, Zulkarnain yang siap menaklukan medan IOX 2017/Pengendara.com

“Saya mendengar rute kali ini telah disurvey dengan cara berjalan kaki, tidak pakai mobil 4×4. Jadi bisa dibayangkan bakal seperti apa lintasan offroad yang akan disantap nanti,” kata Zulkarnain yang akrab disapa Zoel.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here