Tata Motors Capai Target penjualan di GIIAS 2018.Foto Dok Tata Motors/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia berhasil menorehkan angka pesanan 190 unit di GIIAS 2018, yang digelar tanggal 2-12 Agustus 2018 kemarin.

Pertumbuhan total yang diperoleh sebesar 126% dibanding tahun lalu. Dengan persentase pertumbuhan 30% di segmen Pick Up dan 300% di segmen truk.

“Terima kasih kepada Customer kami yang telah memberikan respon luar biasa di GIIAS tahun ini. Capaian Ini jauh melampaui harapan kami,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Dirinya juga menyampaikan bahwa bagi TMDI, angka pesanan tersebut seperti hadiah ulang tahun ke 5 TMDI di Indonesia. Semoga hasil ini menjadi awal yang baik untuk TMDI bergerak ke 5 tahun selanjutnya dan seterusnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kepercayaan masyarakat dan para Truckpreneur Indonesia. Kami siap melayani dan menjadi mitra sukses Anda semua,” papar Biswadev Sengupta.

Dump truck Tata LPT 913 dan Tata Prima 2528.K memimpin pemesanan. Hal ini menunjukkan ada peningkatan yang tinggi dalam bisnis komoditas dan meningkatnya proyek konstruksi.

Sementara itu adanya implementasi peraturan ODOL (Over Dimension and Over Load), membuat permintaan untuk kategori truk ringan, Tata Ultra yang menawarkan kapasitas muatan dan volume terbaik berdasarkan peraturan ODOL juga terkerek signifikan angka pesanannya di GIIAS 2018.

Berdasarkan email yang dikirimkan Tata Motors ke redaksi Pengendara.com, tercatat, TMDI juga berterima kasih kepada semua mitra leasing atas dukungannya yang telah membuat TMDI sukses di GIIAS 2018.

42% transaksi pemesanan kendaraan Tata Motors di GIIAS 2018 adalah transaksi tunai. Sisanya 58% merupakan transaksi kredit lewat mitra pembiayaan TMDI.

Luar Biasa Pesanan Tata Motors di GIIAS 2018 naik.Foto Dok Tata Motors/Pengendara.com

Oleh karenanya, melalui siaran pers, TMDI juga mengucapkan terima kasihnya kepada mitra pembiayaan yang telah mendukung TMDI di GIIAS 2018. Diantaranya, Mandiri Tunas Finance, Adira, Oto, BCA Finance, Olympindo, dan Pegadaian.

Di GIIAS 2018, TMDI mendapatkan pesanan kendaraan truk sebesar 70% dari total 100% pesanan. Sisanya 30% adalah pesanan kendaraan Pick Up. Tata LPT 713 dan Tata Prima 2528 memimpin jumlah angka pemesanan lebih dari 80 unit. Sementara Tata Super Ace memimpin jumlah pesanan di segmen Pick up.

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 45 miliar) pada tahun 2015-16. Melalui anak perusahaannya dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Diantaranya Jaguar Land Rover, entitas bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik asal Inggris. Perusahaan ini juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 9 juta kendaraan produk Tata di jalan-jalan seluruh India, Tata Motors menjadi pemimpin pasar di India untuk kendaraan komersial dan salah satu merek terkemuka untuk pasar mobil penumpang. Mobil, bus, dan truk penumpang Tata Motors telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here