PT SRI melaunching ban FDR Blaze RS dan Blaze RX di IIMS 2019. Sebelumnya ban ini diuji coba saat FDR Day.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) sebelum mendaratkan ban FDR seri radial ini ke umum, terlebih dahulu dilakukan uji coba ban Blaze RS dan Blaze RX pada saat penyelenggaraan FDR Day (8/3) lalu.

Ujicoba ban FDR Blaze RS dan Blaze RX ini diikuti oleh sejumlah pengendara motor yang terdaftar di kegiatan FDR Day tersebut. Member-member komunitas itulah yang menjajal seri radial ban FDR Blaze RS dan Blaze RX. Merekalah yang menjadi saksi akan kehebatan ban FDR tersebut.

Peserta touring, ketika itu melintasi rute dengan segala medan. Mulai dari jalan mulus, kasar, bebatuan, tanjakan dan turunan serta beberapa tikungan.

Dari Surabaya mereka menuju Pantai Tiga Warna, Malang. Keesokan paginya, peserta touring itu ikut serta dalam kegiatan konservasi alam bersama tim CSR dari FDR sebelum melanjutkan perjalanan ke Batu, Malang untuk ikut kumpul bersama komunitas motor lainnya di acara FDR Day.

Touring ini diikuti oleh sejumlah pengendara motor yang terdaftar di kegiatan FDR Day tersebut. Member-member komunitas itulah yang menjajal seri ban radial FDR Blaze RS dan Blaze RX. Foto Dok FDR/Pengendara.com

“Jadi saat itu kita touring memakai ban FDR baru, Blaze RS dan Blaze RX. Berbagai medan dilintasinya ketika itu. Rasanya enak, bannya asyik, buat menikung juga oke,” ujar Tio, CBR Club Indonesia regional Bontang Kaltim.

Seperti diberitakan pengendara.com sebelumnya, bahwa seri radial ban FDR yang dikeluarkan oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), Blaze RS dan Blaze RX ini sangat dinantikan oleh para pengendara motor di tahun 2019 ini.

“Kami mau menunjukan bahwa ban FDR Blaze RS dan Blaze RX produk ban sepeda motor berkualitas karya anak bangsa. Ban FDR seluruhnya buatan Indonesia dan tanpa campur tangan luar, mulai dari pengembangan produk, pengujian hingga proses produksi,” kata Anang Nilanto, Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), Produsen ban FDR saat peluncuran, Sabtu (27/4) di Telkomsel IIMS 2019.

Ada dua varian ban yang diluncurkan, Blaze RS dan Blaze RX untuk penggunaan harian motor sport dan naked bike. Blaze RS dan Blaze RX tersedia dalam ukuran 120/65 R17 55 H dan 140/60 R17 H. Ban ini menggunakan intermediate compound untuk para pengguna motor sport yang menginginkan performa lebih.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here