Menteri Perindustrian sedang meninjau pabrik Suzuki di Cikarang.Foto Dok PT SIM/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Fokus utama Suzuki adalah memperkuat posisi dan citra brand sepeda motor sebagai alat transportasi dan juga gaya hidup. Oleh karena itu, tahun ini Suzuki akan menghadirkan delapan produk pada jajaran motor Suzuki yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal ini akan diperkuat dengan perluasan jaringan penjualan dan penetrasi pasar agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen untuk memiliki sepeda motor berkualitas dan terjangkau.

Dari sisi penjualan, di Tahun 2019 Suzuki menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 35 persen. Berbagai strategi telah disiapkan, seperti memperluas jaringan layanan purnajual hingga mencapai 500 diler, hingga penyegaran produk yang disesuaikan dengan tren dan gaya hidup 2019. Melihat angka penjualan yang makin meningkat, Suzuki memperluas pangsa pasar ke generasi milenial dan keluarga muda. Agar dapat menggaet kaum milenial secara efisien, Suzuki akan lebih fokus memanfaatkan penggunaan platform digital sebagai saluran komunikasi. Oleh karena itu, komunitas masih dilibatkan untuk membangun dan menyebarkan ketertarikan publik terhadap produk Suzuki melalui berbagai acara dan mempertahankan loyalitas mereka pada Suzuki.

Terkait dengan negara tujuan ekspor sepeda motor, jika tahun lalu hanya menyasar 41 negara tujuan, maka tahun 2019 ini rencananya eskpor akan ditambah ke Bangladesh dan Korea dengan target total CBU dan CKD 200.000 unit.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kinerja PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuah hasil yang maksimal di 2018. Karena itulah di tahun 2019 ini, Suzuki motor optimis hadapi persaingan pasar. PT SIS selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki menguat sepanjang tahun 2018. Melansir data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki berhasil membukukan kenaikan penjualan sebesar 24 persen dibandingkan tahun 2017, sehingga menempatkan Suzuki pada daftar tiga besar APM produk sepeda motor di Indonesia.

Sepanjang tahun 2018, raihan wholesales tercatat sebesar 89.508 unit, naik dari tahun 2017 yang mencapai 72.191 unit. Kenaikan tersebut tidak terlepas dari hadirnya sepeda motor tipe baru seperti NEX II dan GSX 150 Bandit serta model-model yang telah ada seperti All New Satria F150  dan GSX-R150 yang mampu menjadi penyumbang terbesar penjualan sepeda motor Suzuki di tahun 2018.

Berkat antusiasme dan kepercayaan konsumen serta pecinta sepeda motor Suzuki, tahun 2018 menjadi momentum bagi kami untuk meluncurkan NEX II dan GSX 150  Bandit. Di tahun 2019, kami akan menjawab harapan dan masukan konsumen dengan menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lainnya, ujar Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here