Suzuki Jimny Terbaru, tangguh dan gagah./Foto Suzuki/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kabar yang banyak beredar di medsos, bahwa Suzuki akan meluncurkan Suzuki Jimny di perhelatan IIMS 2019 pada minggu terakhir bulan ini. Mendengar informasi tersebut, kami pengendara.com langsung konfirmasi kepada pejabat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sebelum mendengar jawaban dari Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS akan kami tampilkan instagram yang menampilkan pertanyaan kami, benar atau tidaknya.

Di dalam instagram yang bernama ber.kendara tercatat bahwa, info yang kami terima dari salah satu tenaga sales Suzuki, Jimny kemungkinan akan diluncurkan di IIMS 2019 pada tanggal 25 April mendatang. Kemudian, unit akan mulai didistribusikan di Indonesia bulan Mei atau Juni 2019 secara CBU (impor) dari Jepang. Beberapa tenaga sales sudah mulai menerima booking fee.

Nah, estimasi harganya sekitar Rp300 jutaan. Apabila dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara yang sudah menerima Jimny, misalnya di Filipina, harga Jimny disana adalah Rp264 juta sampai Rp294 jutaan setelah dikonversi.

Suzuki Jimny kemungkinan akan diluncurkan di IIMS 2019 pada tanggal 25 April mendatang.Foto Screenshoot ig/Pengendara.com

Sementara, di Thailand harga Jimny adalah Rp686 juta hingga Rp743 juta. Lho, kok mahal? Hal ini karena pajak yang dibebankan kepada mobil impor sangat tinggi. Jangankan yang impor, yang sudah CKD di Thailand pun masih mahal. Fortuner di Thailand tembus Rp760 juta misalnya.

Nah, kesimpulannya Jimny kemungkinan akan dirilis di Indonesia bulan ini, dengan harga Rp300 jutaan. Berminat?

“Bagaimana mau pesan, tidak ada unitnya kok. Mengenai di ajang IIMS 2019 ini, Suzuki akan menampilkan apa saja dan apakah akan launching Suzuki Jimny, tunggu saja ya. Masih rahasia,” kata Setiawan Surya saat di konfirmasi pengendara.com melalui WhatsApp.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here