Komunitas Harley-Davidson menghadiri acara pembukaan Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kini, authorized service dan dealership Harley-Davidson sudah dibuka di Batam, Kepulauan Riau, namanya Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam pada hari Minggu 9 September 2018 di kawasan Nagoya Gateway. Bagi para pemilik Harley-Davidson akan mendapatkan layanan terbaik yang memuaskan dengan teknisi bersertifikasi dan standardisasi dari Harley-Davidson Motor Company (HDMC), Amerika Serikat.

“Tak hanya pemilik Harley-Davidson, namun kami mengajak seluruh komunitas otomotif berkumpul di sini, menjadikan tempat ini rumah bersama untuk melakukan beragam kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata ownership Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam, Musa Rajekshah, yang akrab disapa Bang Ijeck.

Bang Ijeck (kanan) dan Bang Dodi (kiri), ownership Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam./Pengendara.com

Rangkaian acara Grand Opening Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam dimulai dengan Thunder Ride, roaring dari Hotel Best Western Premier, Panbil menuju venue Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam. Ratusan bikers Harley-Davidson berpartisipasi dalam konvoi.

Setibanya di lokasi, rombongan disambut tari-tarian tradisional. Selanjutnya bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, dan ditutup dengan pembacaaan doa. Para undangan kemudian diajak masuk melihat-lihat dealer Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam dan mencoba Jumpstart Experience sambil beramah tamah.

Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam./Pengendara.com

Untuk diketahui, Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam merupakan dealership Harley-Davidson yang kedua di Sumatera, yang pertama dan sudah beroperasi adalah Sumatera Harley-Davidson of Medan, sesuai namanya berada di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Bagi kami membuka dealer Harley-Davidson di Batam ini bukan semata-mata berbisnis, namun kami juga turut berpartisipasi memajukan pariwisata setempat. Dengan adanya dealer resmi Harley-Davidson di Pulau Batam ini, akan semakin banyak tamu-tamu internasional, para wisatawan terutama pencinta Harley-Davidson touring bermotor menikmati keindahan Batam. Logo dealer ini adalah Jembatan Barelang yang menjadi ikonik kebanggaan Batam, sehingga bagi para wisatawan mancanegara yang berbelanja di dealer (Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam) ini dapat membawa merchandise yang akan semakin memperkenalkan Pulau Batam ke seluruh penjuru dunia,” kata Bang Ijeck yang juga menjabat sebagai wakil gubernur Sumatera Utara.

Peresmian Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam./Pengendara.com

Menurut Bang Ijeck, Batam adalah surganya otomotif. Kehadiran Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam menjadi solusi hobi yang memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi para pemilik motor besar Harley-Davidson.

Disamping itu, karena keistimewaan sebagai daerah otorita, free trade zone, harga Harley-Davidson di Pulau Batam sangat berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia, sangat murah. Sehingga bikers di daerah lain dapat membeli motor besar Harley- Davidson dan menyimpannya di Kota Batam untuk dipergunakan riding dan touring, baik berkeliling Pulau Batam maupun jalan-jalan, touring menyeberang melintasi antarnegara seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, dan lainnya.

Bikers Harley-Davidson senang dengan kehadiran Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam./Pengendara.com

Musa Idishah berharap, kehadiran Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam dapat menyatukan seluruh komunitas otomotif di Kepulauan Riau (Kepri), terutama di Pulau Batam.

“Membentuk atmosfer baru di Kepri sehingga komunitasnya semakin aktif apalagi Batam punya banyak kelebihan, di antaranya lebih dekat ke luar negeri. Kita berangkat touring bermotor, naik Harley dari Batam ke luar negeri sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia khususnya di Pulau Batam ini. Kita juga berharap harga Harley di daerah lain bisa seperti di Pulau Batam,” kata pria yang akrab disapa Bang Dodi ini.

Perwakilan komunitas menerima cenderamata dari Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam.

Customers H-D di Indonesia Sangat Loyal

Sementara itu, Managing Director Harley-Davidson Motor Company-Asia Emerging Market Johan Kleinsteuber mengatakan, bikers dan para pelanggan Harley-Davidson di Indonesia sangat loyal terhadap brand H-D. Dia menyaksikan sendiri ratusan bikers Harley-Davidson dari Indonesia mengikuti pawai bendera turut merayakan Hari Ulang Tahun Ke-115 Harley-Davidson di Milwaukee, Amerika Serikat.

“Saya yakin dan optimistis semakin banyak lagi orang Indonesia yang bergabung menjadi keluarga besar Harley-Davidson menikmati lifestyle experience Harley-Davidson,” kata Johan seraya menyebutkan Harley-Davidson sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1997 dan banyak pelanggan telah mendapatkan kemudahan akses untuk mendapatkan pelayanan berkualitas tinggi dari dealership Harley-Davidson di Indonesia.

“Di manapun kita berada, di Pulau Batam ini, di Indonesia, dan di seluruh dunia, bikers Harley-Davidson akan disambut hangat karena kita memiliki passion yang sama sebagai bikers Harley-Davidson. Persahabatan dalam Harley-Davidson sangat kuat,” kata Johan.

Acara Grand Launching Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam semakin meriah karena dihadiri banyak perwakilan komunitas seperti Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara (Sumut), HDCI Medan, Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), HDCI Kepri, HDCI Batam, Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Jeep Adventure Club Batam (JAC), HDCI Tanjung Pinang, dan lainnya.

H. Anif Shah ayahanda dari Bang Ijeck dan Bang Dodi mengaku senang dan bangga dua puteranya memiliki passion yang sama di bidang otomotif dan menjalankan usaha dealership Harley-Davidson di Sumatera, yang telah beroperasi di Medan dan sekarang di Pulau Batam.

Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam./Pengendara.com

“Ini juga menjadi Kebanggaan anak-anak saya, Ijeck dan Dody. Saya sendiri sejak 1997 punya Harley-Davidson Fatboy. Saya memang penggemar Harley-Davidson. Bapak saya punya H-D keluaran tahun 1938 dan punya Sespan. Saya bilang ke anak-anak saya, jangan dijual H-D klasik tersebut. Karena menjadi kenang-kenangan. Harapan saya, adanya dealer H-D di sini dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk mendukung pariwisata dan juga seluruh masyarakat di Kota Batam,” kata H. Anif Shah.

Salah satu komunitas otomotif di Pulau Batam, Ketua HDCI Batam Putra Respaty mengaku senang dengan adanya Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam. “Sekarang service atau bengkel resmi Harley-Davidson sudah ada di sini, jadi kami semakin mudah merawat motor Harley kami. Selain itu, seluruh kebutuhan bikers Harley-Davidson juga tersedia. Kami mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan dan beroperasinya Sumatera Motor Harley-Davidson of Batam,” kata Putra.

 

 

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here