Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan./Foto Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat dipilih menjadi venue cabang olah raga balap motor dalam Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI Sumatera Selatan 2017 yang akan berlangsung pada 19-21 November. Sirkuit Manggul berstandar nasional dan memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung suksesnya event tersebut.

Sirkuit Manggul luasnya kurang lebih 10 hektare, memiliki panjang lintasan 1.616 meter dengan lebar trek antara 8-18 meter. Juga dilengkapi delapan tikungan, 4 tikungan ke kanan dan 4 tikungan ke kiri. Sementara trek lurus terpanjangnya 400 meter.

Bupati Lahat H. Aswari Rivai SE memegang bendera Start dalam salah satu event balapan yang pernah berlangsung di Sirkuit Manggul./Foto Dok Sirkuit Manggul/Pengendara.com

Fasilitas Paddock untuk pembalap dan tim pun tersedia dan tampil artistik dibandingkan kebanyakan paddock yang ada di sirkuit di Indonesia karena terbuat dari kontainer, sederhana namun akomodatif dan fungsional. Terdapat area warming up, sebuah Podium Eksklusif Utama untuk standing para juara, ruang VIP, dan space khusus bagi para wartawan untuk meliput setiap jalannya event.

Selain itu, Sirkuit Manggul sudah menjadi arena road race, drag race, baik balapan motor dan drag mobil. Sirkuit kebanggaan warga masyarakat Lahat ini siap menjadi tempat bertanding cabor balap motor dari atlet-atlet di Provinsi Sumatera Selatan.

Denah Sirkuit Manggul.

Saat ini, Sirkuit Manggul sudah siap untuk menyukseskan event Porprov XI Sumsel 2017. “Lahat sangat siap untuk menjadi tuan rumah Porprov cabang balap motor karena kita memiliki sirkuit bertaraf nasional yang memang sudah sering mengelar event road race, yakni Sirkuit Manggul,” kata Bupati Lahat H. Aswari Rivai, SE yang akrab disapa Kak Wari.

Menurut Kak Wari, Sirkuit Manggul merupakan sirkuit multifungsi karena dapat dipergunakan untuk beraneka event seperti Road Race, Drag Bike, Drag Race, Slalom, Drifting, Gokart, dan Supermoto. Sirkuit Manggul memiliki standard safety untuk balapan.

Kejuaraan Road Race di Sirkuit Manggul, Lahat, Sumatera Selatan./Foto Ist/Pengendara.com

Sementara itu, Direktur Sirkuit Manggul Indra Zafella mengatakan, pihaknya sangat siap untuk menyukseskan Porprov XI Sumsel 2017, mengakomodasi kebutuhan para atlet dan offisial dari 12 kontingen Porprov yang mengikuti cabor balap motor.

“Kami pastinya akan memberikan service terbaik kepada para kontingen yang akan tampil di cabor balap motor, dan kami juga sudah membenahi segala fasilitas agar para kontingen merasa nyaman,” tambah Indra.

Dalam event nanti, Mateo Guerinoni, komentator MotoGP di sebuah stasiun televisi swasta akan hadir. Mateo menjadi bintang tamu yang memeriahkan dan menyaksikan kompetisi balap motor Porprov XI Sumsel 2017 di Sirkuit Manggul.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here