Silver Hawk United/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Silver sendiri dimaknai sebagai warna yang abadi, rendah hati, gemar bersilaturahim, dan saling menghormati. Bermula dari seorang pendiri Silver Hawk, kemudian menjadi 10 anggota, dan terus bertambah. Kini, lebih dari 500 members bergabung dalam Silver Hawk United yang tersebar di 6 negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

“Silver Hawk asli produk dalam negeri, berdiri sejak 19 November 2005. Kami berkembang dari organisasi menjadi korporasi, memiliki PT Silver Hawk Indonesia pada 2008 dengan pemegang saham sebanyak 55 orang. Kami punya asset home base Silver Hawk yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan,” kata Founding Father Silver Hawk I Made Gede Welly Oka kepada Pengendara.com

Silver Hawk , rajin touring./Pengendara.com

Dalam perkembangannya, Silver Hawk mengembangkan bisnis dan kemitraan, seperti bengkel, produksi merchandise, organizer touring management, dan Dapur HOTS (Home of The Silver Hawk) yang bergerak di bidang kuliner.

“Kami menjalankan Silver Hawk seperti perusahaan, ada manajemen, operasional, dan profit oriented. Semuanya untuk Silver Hawk,” kata Bro Welly yang saat ini menjabat sebagai El Presidente Silver Hawk MC.

Daya jelajah Silver Hawk./Pengendara.com

Program touring menjadi konsentrasi utama Silver Hawk. Keep rubber on the road!

“Daya jelajah Silver Hawk harus semakin luas dan jauh. Kami membutuhkan wawasan baru, ingin menikmati rute-rute baru, touring ke daerah-daerah baru,” kata Bro Welly yang bersama Silver Hawk pernah touring ke hampir seluruh wilayah di Tanah Air seperti Sabang, Larantuka, Trans Sumatera, Trans Sulawesi, Trans Kalimantan (Borneo Ride, lintas negara), Jawa-Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Nanti kami akan mencoba Trans Papua setelah infrastruktur jalannya selesai dibangun pemerintah,” kata Bro Welly. Sedangkan touring luar negeri, Silver Hawk belum lama ini melakukan USA Ride 2018, Thailand, Vietnam, Himayala Ride, New Zealand, dan lainnya.

USA Ride Silver Hawk

Bro Welly mengakui sudah banyak terjadi pengulangan agenda program selama 13 tahun perjalanan Silver Hawk di Indonesia. “Selain program touring, Silver Hawk juga memiliki kegiatan amal seperti bakti sosial, santunan panti asuhan, dan membantu korban bencana alam.

Kegemaran members Silver Hawk tidak terbatas hanya pada satu merek atau brand motor, bahkan tak hanya roda dua. Oleh sebab itu, Bro Welly membuat Silver Hawk United yang menaungi Silver Hawk Motorcycles (SHMC), Silver Hawk 4×4 Offroad (SH4x4OR), dan Silver Hawk Sportscar (SHSC). Dengan begitu, hobi, kesenangan, dan kebutuhan seluruh members dapat terpenuhi.

Silver Hawk members./Pengendara.com

Salah seorang anggota Silver Hawk, Laja Lapian mengungkapkan, Silver Hawk seperti kumpul dengan keluarga besar. Isinya macam-macam. Ada pengusaha, profesional, teman-teman dokter, dan profesi lainnya.

“Semua punya keseruan masing-masing. Semua perbedaan itu menjadi keunikan tersendiri. Dan yang paling penting persaudaraannya kental sekali. Kita bisa betah berlama-lama diskusi sambil ngopi di HOTS, engga hanya soal motor dan touring, tapi juga soal kerjaan, soal ekonomi yang semuanya ringan dan lucu. Bahkan, soal politik pun kita bawa ketawa-ketawa aja. No barrier. Pokoknya seru dan ngangenin!” kata Bro Laja.

Silver Hawk United menaungi Silver Hawk Motorcycles (SHMC), Silver Hawk 4×4 Offroad (SH4x4OR), dan Silver Hawk Sportscar (SHSC)./Pengendara.com

Bagi yang ingin bergabung dengan Silver Hawk, tidak ada persyaratan khusus. Terpenting memiliki visi dan misi yang sama. Seluruh members Silver Hawk akan mendapatkan agenda program tahunan yang akurat dan tersusun rapi untuk dilaksanakan bersama.

Silver Hawk Motorcycles (SHMC)./Pengendara.com

Saat tulisan ini diposting bertepatan Hari Ulang Tahun Silver Hawk Ke-13. Kami redaksi Pengendara.com turut mengucapkan Happy The 13th Anniversary of Silver Hawk! 

 

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here