Silaturahmi Nasional yang berlokasi di Salatiga. Acara Silaturahmi Nasional TeRuCI melibatkan 320 premium member TeRuCI. Foto: Dok TeRuCI/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI), pada hari Jumat hingga Minggu (28-30/Juni) lalu menggelar acara Silaturahmi Nasional yang berlokasi di Salatiga. Acara Silaturahmi Nasional TeRuCI melibatkan 320 premium member TeRuCI yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan mengusung tema Togetherness in Brotherhood.

Dalam kegiatan Silaturahmi Nasional yang di sponsori oleh Toyota, TRD dan Pertamina Fastron, kali ini menggelar kegiatan sosial pemberian bantuan ke pedagang Pasar Sawah Kauman, Salatiga.

Dinas Pariwisata Kota Salatiga turut serta memberikan dukungan dalam kegiatan TeRuCI dengan memberikan trophy dan piagam penghargaan Kepala Dinas Pariwisata dalam lomba photograpy. Sabtu (29/6) TeRuCI disambut oleh Komunitas Mobil Salatiga (KOMOSA) yang menyambut baik kedatangan premium member TeRuCI di Pasar Sawah Salatiga, untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan tabung gas brightgas, tong sampah dan payung tenda dan penanaman pohon kelapa bagi pedagang Pasar Sawah Salatiga.

Pasar Sawah Salatiga merupakan pasar kaget yang hadir pada hari libur, kurang lebih sebanyak 72 pedagang merupakan masyarakat lokal dengan suguhan pemadangan persawahan dan aliran sungai. “Kegiatan sosial merupakan kegiatan utama TeRuCI yang selalu dilakukan dalam rangkaian kegiatan nasional, kali ini kami melakukannya sedikit unik karena memeberikan bantuan kepada pedagang Pasar Sawah Salatiga, semoga kedepannya TeRuCI bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah lainnya di seluruh Indonesia” demikian Frenni Adams menyampaikan selaku Ketua Umum TeRuCI.

Acara puncak Silaturahmi Nasional TeRuCI dilaksanakan di Hotel Grand Wahid, kota Salatiga dengan dibuka lantunan ayat Al Quran dan ceramah agama yang merupakan penambahan wawasan nilai keagamaan bagi Premium Member TeRuCI yang baru saja selesai menjalankan ibadah puasa, dan melakukan silaturahmi secara nasional.

Selain itu diisi juga dengan acara penyerahan santunan bagi yayasan Al Ittihad Sejahtera Mandiri. Frenni Adams juga mengungkapkan, “Silaturahmi Nasioan bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan rekan-rekan member TeRuCI, yang dihadiri oleh perwakilan seluruh chapter di Indonesia, komunitas juga dapat menumbuhkan jiwa sosial dan lebih mengenal kebudayaan Salatiga. Selain itu TeRuCI juga turun mendukung Salatiga dalam mempromosikan kebudayaan lokal”.

Secara keseluruhan peserta silaturahmi nasional sangat menikamti perjalanan menuju kota salatiga dan sangat berterima kasih atas sambutan baik warga kota Salatiga. Menurut Rizky Rahardjo selaku ketua pelaksana silaturahmi nasional, “Selama perjalanan menuju Salatiga semua peserta menikmati kebersamaan yang lebih mempererat tali persaudaraan, dengan menggunakan oli Fastron kendaraan terasa lebih nyaman dalam menikmati infrastruktur tol yang telah berkembang pesat sehingga mempercepat waktu tempuh.”

TeRuCI merupakan komunitas pencinta otomotif pengguna kendaraan Toyota Rush yang terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta dan sampai saat ini telah memiliki 2,900 Premium Member yang tersebar di seluruh Indonesia. TeRuCI sering melakukan agenda touring, CSR, dan safety driving campaign. Seluruh Acara yang digelar oleh TeRuCI didukung secara penuh oleh PT Toyota – Astra Motor Lets Go Beyond, Pertamina Fastron, TRD dan Sponsor Pendukung Asta Daihatsu, Garda Oto, NGK.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here