Suzuki GSX-R750 tidak diproduksi lagi karena dua hal, selain tidak memenuhi standar emisi juga tidak dilengkapi ABS. Foto: Suzuki/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Beberapa waktu lalu tersiar kabar jika Suzuki Hayabusa yang dikenal sebagai motor tercepat sudah tidak dipasarkan lagi di Eropa, dengan alasan tidak lolos standar emisi Euro4. Dan kini menyusul sang ternama, Suzuki GSX-R750 juga menjadi salah satu motor yang di stop produksinya untuk benua Biru itu.

Seperti Hayabusa, Suzuki GSX-R750 tidak diproduksi lagi karena dua hal, selain tidak memenuhi standar emisi juga tidak dilengkapi ABS. Seperti yang diberitakan Cycle World akhir 2018 lalu.

Suzuki Hayabusa, dengan kapasitas mesin 1.299 cc mampu menghasilkan tenaga 173 bhp, foto: istimewa/Pengendara.com.

Walaupun Hayabusa masih bisa ditemui di Amerika Serikat atau India, namun GSX-R750 tidak bernasib baik. Bahkan Hayabusa lebih baik lagi, dimana disinyalir pabrikan Suzuki tengah merencanakan generasi terbaru Hayabusa yang akan di keluarkan pada tahun 2020. Sayangnya, kelanjutan nasib GSX-R750 belum ada kabar untuk kedepannya.

Hal inilah yang sepertinya membuat pabrikan yang dominan berwarna biru ini mulai menyadari jika pasar sporbike menengah, 600-750cc, tengah terjun bebas.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here