Pilotos Borneo Tour 2019.Touring penuh kesan dan menyenangkan. Semakin menambah banyak saudara di perjalanan./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Start dimulai dari Kota Singkawang. Sebelum touring, komunitas Pilotos bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) meresmikan Museum Narkoba di Singkawang.

Menurut Capt Beni Sumaryanto, bikers Pilotos, touring Borneo ini sangat berkesan untuk melatih refleks syaraf motorik serta menghilangkan stress akibat kegiatan sehari-hari. Saat touring, Capt Beni mengendarai Motor Harley-Davidson jenis Ultra CVO Merah ditemani anaknya yang seorang Penerbang Air Asia mengendarai Motor H-D Road King warna putih. Touring ini juga diikuti satu penerbang wanita dari Citilink.

“Dalam touring yang having fun ini, kami juga semakin menambah banyak saudara di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur. Bertemu banyak saudara di sepanjang rute perjalanan yang dilalui yang rata rata sangat ramah menyambut kedatangan kami,” kata Direktur Operasi Trigana Air yang akrab disapa Capt Beni ini.

Kondisi Jalan Sepanjang Trans Kalimantan, bagus dan mulus aspalnya, terawat. Ada beberapa jalan yang perlu perbaikan. “Namun, secara Overall, semua jalan bagus dan terawat. Appreciate kepada Gubernur Kalbar, Kalteng, dan Kaltim,” kata Capt Beni.

Capt Beni dalam Pilotos Borneo Tour 2019./Pengendara.com

Di samping meresmikan Museum Narkoba di Singkawang, Pilotos Indonesia juga mengadakan kegiatan amal berupa Santunan kepada kaum Duafa. “Adapun Pilotos Borneo Tour ini diikuti 40 bikers yang naik motor Harley-Davidson dan BMW. Mayoritas berprofesi sebagai pilot,” ungkap Capt Beni.

Pilotos Borneo Tour yang berlangsung selama 6 hari ini menempuh jarak sejauh 2.000 kilometer. melalui kota-kota seperti Singkawang-Sandai-Pangkalan Bun-Sampit-Palangkaraya-Tanjung- dan finish di Kota Balikpapan.

Touring tersebut dilengkapi 2 motor Patwal, 1 Ambulance dengan dokter dan obat-obatan, mobil Storing yang bisa membawa 5 motor, back up car 2 Innova, 1 Terios, dengan dukungan spare part dari Anak Elang Harley-Davidson, Jakarta serta 5 teknisi yang Handal.

Pilotos Borneo Tour disponsori oleh Garuda Indonesia, Trigana Air, Citilink, NAM, Sriwijaya, Smart Aviation, Lion Air, APG (Asosiasi Pilot Garuda) Asosiasi Pilot Citilink, MNC, NOKIA, NUH, TranNusa. Para bikers peserta Pilotos Borneo Tour ini kebanyakan adalah para Pilot dari semua Airlines, Bahkan, Dirut Garuda Indonesia Ari Askara join touring di rute Tanjung-Balikpapan.

Pelepasan Start Pilotos Borneo Tour 2019 oleh Walikota Singkawang./Pengendara.com

Pilotos Borneo Tour berlangsung penuh kesan dan menyenangkan. “Zero Accident. Alhamdullillah semua bikers selamat sampai tujuan, aman, nyaman, dan semua bikers menikmati perjalanan penuh kesan ini,” kata Capt Beni.

Touring finish di Balikpapan, Kalimantan Timur. Rangkaian kegiatan Pilotos Borneo Tour ditutup dengan acara Bikers Night dengan kemeriahan hiburan dan bertabur doorprize, di antaranya, berupa tiket Balikpapan-Bangkok by Garuda Indonesia, tiket Balikpapan-Jakarta by Batik Air, HP Nokia, dan lainnya.

“Kami turut mengucapkan terima kasih kepada Smart Aviation, HDCI Sampit, HDCI Banjarmasin, HDCI Balikpapan, HDCI Samarinda, dan Anak Elang Harley-Davidson,” kata Capt Beni.

Dilantik Jadi Ketua RW 014 Taman Galaxy

Capt Beni Sumaryanto setibanya di Bekasi, sepekan kemudian setelah touring tersebut mengikuti acara Pelantikan Ketua RW0 14 Taman Galaxy. Acara pelantikan dipimpin oleh Drs Tajudin H.M Camat Bekasi Selatan, pada 23 Maret 2019.

Kendati baru pulang touring jarak jauh saat itu menempuh jarak 2.000 kilometer, namun penampilan Capt Beni tetap fit dan segar. Bahkan, sempat menyulap kantor RW nya menjadi hijau dengan Taman dan Kolam serta memperindah Balai RW 014 Taman Galaxy.

Pelantikan RW berlangsung Khidmad dihadiri pejabat setempat seperti Camat Bekasi Selatan, Kalposek Bekasi Selatan, Lurah Jakasetia, Para Ketua RW yang tergabung dalam Wadah Forum RW dan tentunya ratusan warga masyarakat Taman Galaxy.

Capt Beni dalam kesempatan pelantikan RW tersebut melakukan Launching Website RW 014 yakni www.rw014tamangalaxy.com dan Seragam Pengurus RW 014 Taman Galaxy, juga memberikan hadiah seragam kepada Camat Bekasi Selatan dan Lurah Jakasetia.

Dalam acara tersebut Capt Beni juga menyematkan Pin kepada para undangan seraya berpesan, agar warga masyarakat senantiasa menjaga lingkungan agar semakin Nyaman, Aman, Tentram, Bersih, dan Asri.

Dalam sambutan pelantikan RW, Camat Bekasi Selatan mengatakan, agar Capt Beni dapat menjadikan Taman Galaxy sebagai percontohan dan Bekasi Selatan harus Meraih Adipura di Tahun 2019 ini.

Capt Beni sendiri dalam program kerjanya akan memperbaiki sistem keamanan, kebersihan, dan keindahan lingkungan di kompleks Taman Galaxy serta memperbaiki dan menata para pedagang kaki lima (PKL) agar tidak berjualan di zona jalan yang membuat macet serta membuat lingkungan terlihat kumuh dan kotor.

Sebagai Ketua RW 014 Taman Galaxy, Capt Beni akan memimpin warga masyarakat di lingkungan yang terdiri dari 10 RT dengan 800 kepala keluarga (KK). “Terima kasih kepada Bapak Drs Tajudin H.M (Camat Bekasi Selatan), Bapak Dadang Sudrajat (Lurah Jakasetia ) dan Bapak Bambang (Kapolsek Metro Bekasi Selatan ), Bang Kojeg (Ketua Forum RW Bekasi Selatan ) atas kehadirannya pada pelantikan ini,” kata Capt Beni.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here