PT Denka Pratama

Pengendara.com–Ketua MPR-RI, Ketua Dewan Pembina MBI, Bambang Soesatyo, melalui Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), memprakarsai kegiatan yang bertajuk “Empat Pilar MPR-RI.” Melibatkan lebih kurang 100 komunitas motor dan Bikers Club Indonesia.

Sementara Club Motor Besar Indonesia (MBI) kali ini didaulat dan mendapat kepercayaan untuk menjadi panitia penyelenggara dari kegiatan yang kental dengan nuansa Kebangsaan dan Nasionalisme ini, bekerjasama dengan MPR-RI dan Gerak BS.

Bagi MBI sendiri, ini adalah kali yang keduanya mengadakan acara di Rumah Rakyat, di Kawasan Kompleks DPR/MPR-RI. Awal tahun lalu, komunitas motor besar ini juga mengadakan Pesta Rakyat Bikers Jakarta sekaligus Deklarasi MBI DKI Jakarta.

MBI sendiri didirikan pada 13 Mei 018 dan sejak saat itu sudah memiliki delapan wilayah yaitu MBI-DKI Jakarta, MBI-Depok, MBI-Tangerang, MBI-Bekasi, MBI-Bandung, MBI-Bali, MBI-Bogor.

Kesadaran akan pentingnya kesatuan dalam hidup bermasyarakat serta ingin memberikan manfaat bagi Bikers maupun masyarakat umum menjadi dasar penyelenggaraan Kegiatan Bikers Indonesia ini.

Selain itu juga, Bambang Soesatyo, atau yang lebih akrab dengan panggilan Bamsoet ini, mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membangun Solidaritas dan Rasa Kebangsaan para Bikers yang tersebar diseluruh Indonesia. Kegiatan yang sedianya akan diadakan pada 23 Februari 2020 ini akan dilaksanakan di Gedung MPR-RI.

Ia menambahkan, Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, serta tak kurang dari 1.100 suku bangsa, Bahasa dan budaya. Mungkin sama saja dengan para Bikers yang motornya bisa berbeda merek, kubikasi, tipe dan orangnya pun bisa juga berbeda karakter. Namun, karena hobinya sama maka bisa jadi saling bersahabat.

“Tanpa pemersatu yang kuat, perbedaan justru dapat menjadi tantangan dan bukan potensi” imbuh Bamsoet lagi.

Selain dihadiri oleh Bambang Soesatyo, turut hadir pula dalam acara konferensi press sore ini, yang diadakan di Mamayu Kitchen, Kebayoran, Jakarta Selatan, Minggu, 9/2, adalah Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sudana, S.I.K, M.Hum, M.M, Satrio Nur Rachmanto, Niko Marcellino, dan Eko Cahyono, Dwie Aroem Hadiatie, S.I.Kom dan didaulat untuk menjadi pembicara.

Sementara, Komjen (Purn) Drs. H. Nanan Sukarna, Penasihat Ketua MPR-RI, Tito Sulistio, Staff Khusus Ketua MPR-RI, serta perwakilan klub motor Indonesia.

Sejumlah bikers adu cerdas cermat untuk menguji pengetahuannya empat pilar MPR RI.Foto Eki/Pengendara.com

Empat Pilar MPR RI
Dalam “Empat Pilar MPR-RI” terkandung nilai-nilai teladan dan soko guru atau pondasi untuk kekokohan kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai itu terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai pengayom dan wakil bagi rakyat Indonesia, MPR-RI, merasa perlu untuk melakukan sesuatu demi menjaga keutuhan Bangsa dan Negara melalui kegiatan ini.

Lebih dari 170 klub dan komunitas motor akan hadir di kompleks MPR/DPR-RI ini, acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini akan diisi oleh berbagai kegiatan.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here