PT Denka Pratama

Pengendara.com—Manisnya hingga sekarang masih terasa di hati.Menyebut nama Sari Delicatessen, langsung teringat pada kenangan manis saat menikmati kue-kue enak yang dibuat secara home made.

Outlet kue dan roti ini memang mengiringi perjalanan salah satu hotel pioner di kawasan Central Business District, yakni Sari Pan Pacific Jakarta. Kue-kue dan roti di outlet ini memiliki cita rasa yang khas karena dibuat oleh tangan-tangan terampil ahli pastry.

Di antaranya, ada Chef Alex Fatrisman. Ahli pastry yang berpengalaman lebih dari 15 tahun ini sudah melanglang buana di berbagai hotel di dalam dan luar negeri. Dia menguasai pembuatan pastry untuk menu kue dan roti tradisional dan internasional.

“Yang menjadi favorit adalah Black Forest. Ingin menikmati Black Forest yang khas dan enak, di sini tempatnya. Banyak yang bernostalgia di Sari Delicatessen,” kata Chef Alex sambil menyebutkan pastry adalah ilmu pasti dalam membuat kue dan roti. Sudah ada ukuran dan standard tersendiri.

Tanpa melebihi dan mengurangi adonan untuk menghasilkan kue-kue dan roti yang enak. Jadi, dia senang bergabung dengan Sari Pan Pacific Jakarta yang juga memiliki toko atau outlet kue yang sudah terkenal yakni Sari Delicatessen. “Saya tinggal meneruskan dan menjaga cita rasanya yang khas dan penyajiannya dengan garnish yang tepat dan mengundang selera,” katanya.

Sari Delicatessen juga menyediakan roti-roti panjang perancis yang lebih dikenal sebagai french bread, cake St Eloi, dan aneka candy seperti lollipop yang berukuran sedang dan besar.

Bahan-bahan berkualitas tinggi dipergunakan untuk membuat beragam kue dan roti. Hampir 80% bahan dasar sengaja diimpor dari luar negeri. Bahkan, khusus untuk cokelat didatangkan jauh-jauh dari Perancis yang merupakan salah satu negara penghasil cokelat terbesar di dunia.

Sedangkan untuk bahan-bahan dairy, seperti milk dan butter diimpor langsung dari New Zealand dan Australia. Karena bahan-bahan berkualitas tinggi tersebut diimpor dari luar negeri, maka kualitas cake-cake di Sari Delicatessen adalah yang terbaik.

Dalam event-event tertentu, penyajian pastry disesuaikan dengan tema. Misalnya, tema tradisional Bali, maka cake memakai garnish ornamen-ornamen Bali yang menawan. Selain cita rasa, seni penyajian juga diperhatikan dengan detail.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here