Produk terbaru dari Rupes, yaitu Rupes Mark III adalah produk pembaharuan dari produk sebelumnya, Rupes Mark I dan Rupes Mark II. Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Rupes memperkenalkan produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. Produk Rupes Mark III juga diperkenalkan di momen Rupes Bigfoot International Detailing Class 2019 With Jason Rose, Selasa (6/9), kemarin, di Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh puluhan peserta yang berasal dari Indonesia.

Di depan peserta pecinta autodetailing, Jason Rose menjelaskan mengenai produk yang terbarunya tersebut. Menurutnya produk Rupes Mark III adalah suatu produk penyempurnaan dari produk sebelumnya, yaitu Rupes Mark I, dan Rupes Mark II.  Penggunaan untuk Rupes Mark III sangatlah simpel, sehingga mudah digunakan untuk professional dan pemula.

Hal senada juga dikatakan oleh Syaiful, Sales Manager PT Milenia Mega Mandiri, Rupes merupakan produk yang berasal dari Italia. Sebelum diluncurkannya Rupes Mark III ini, Rupes sudah mengeluarkan Rupes Mark I dengan beberapa tipe. Dan Rupes Mark II dengan berbagai jenisnya, diantaranya Rupes Mark II 15 ES.

Rupes mempunyai rotary 1700 RPM, berbeda dengan rotary yang ada di pasaran, 2000 hingga 3000 RPM. Dengan rotary 1700 RPM untuk cat di Indonesia sangatlah mendukung.Foto Abdi/Pengendara.com

“Di Indonesia ini pecinta autodetaliling sangat senang dengan Rupes Mark II 15 ES tersebut. Sekarang Rupes sudah mengeluarkan Rupes Mark III. Produk terbaru ini hanya penyempurnaan dari produk sebelumnya. Penyempurnaannya adalah di bagian random orbiters dan RPM. Rupes Mark III lebh mendekati daya cuttingnya ke rotary. Kita di Milenia ini sudah ingin meninggalkan stigma daya poles dengan rotary. Alasannya dengan pemakaian rotary jika kita poles sumber panasnya akan melekat di satu titik saja dan ini yang mengakibatkan cat botak,” kata Syaiful yang sudah bekerja di PT Milenia selama tujuh tahun.

Sedangkan kalau Rupes Mark III ini akan berputar secara merata, berbentuk angka delapan. Dengan putaran seperti ini bagian bodi mobil yang akan dipoles tidak akan cepat panas dan tidak mengakibatkan cat cepat rusak atau pun terkelupas.

‘Rupes mempunyai rotary 1700 RPM, berbeda dengan rotary yang ada di pasaran, 2000 hingga 3000 RPM. Dengan rotary 1700 RPM untuk cat di Indonesia sangatlah mendukung. Kan cat di Indonesia itu sebagian Soft Paint dan Hard Paint jadi sangat baik,” katanya.

Dalam kesempatan ini Jason Rose memperkenalkan produk terbarunya.Foto Abdi/Pengendara.com

Rupes Mark III penggunaannya sangat simpel dan nyaman. Rupes Mark III tidak membahayakan untuk jenis cat apapun. mesin Rupes ini tidak hanya penggunaannya untuk professional, pemula juga dapat menggunakan Rupes Mark III ini.

“Orang awam pun dapat menggunakan mesin Rupes yang ada di Indonesia ini. Disarankan untuk pemula yang ingin memoles bodi kendaraannya menggunakan mesin Rupes Mark III tipe 15 dan 21,” kata Syaiful.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here