Royal Enfield perusahaan sepeda motor tertua di dunia mengumumkan rencana ekspansinya ke wilayah Asia Pasifik Foto Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tujuan ekspansinya bertujuan untuk memperluas jangkauannya ke pasar global guna mempertahan posisinya sebagai pemimpin pasar di Industri sepeda motor di segment mid size antara 250-750 cc.

Pabrik yang menurut rencana akan mulai berproduksi pada semester kedua tahun 2019 ini akan menjadi fasilitas perakitan CKD pertama milik Royal Enfield di luar India. Dan menurut rencana Royal Enfield akan mendorong mereknya sebagai merek sepeda motor global.

Mengenai strategi bisnisnya Royal Enfield telah melakukan perjalanan yang menakjubkan selama dekade terakhir dengan meraih angka penjualan sebanyak 50.000 unit di tahun 2010 dan menjadi lebih dari 820.000 unit di tahun 2018. Ada dorongan besar untuk membangun merek dan memahami pasar pada skala Internasional.

“Kami percaya karena kami berada pada posisi yang tepat dari sudut pandang portofolio produk, harga dan jaringan untuk dapat membuat perubahan positif di Asia Pasifik. Dimana kami melihat 3 wilayah yang menjadi prioritas, pertama wilayah Asia Tenggara yakni Thailand, Indonesia dan Vietnam. Wilayah kedua Australia, Selendiabaru, Jepang dan Korea dan Wilayah ketiga yakni Filipina, Malaysia, Myanmar dan Kamboja,” ujar Irvino Edwardly,  County Manager Royal Enfield Indonesia. dalam keterangannya.

“Kami juga menyediakan dalam jumlah kecil di banyak negara lain untuk menambah tingkat pertumbuhan di pasar Internasional  dan Asia Pasifik menjadi fokus yang utama sebab komunitas sepeda motor terus tumbuh. Dengan semua langkah strategis yang diambil kami percaya diri untuk bersaing di industri sepeda motor di wisata ini,” demikian Vino menambahkan.

Sementara bisnis Royal Enfield di Indonesia dikembangkan dengan cara pendekatan kepada penggemar sepeda motor dan penyesuaian budaya berkendara di Indonesia yang ditandai dengan perluasan jaringan dealer dan penguatan posisi merek di kota kota utama seperti di Pejaten Jakarta, Sunset Road Bali,  Exclusive Gear Store di Pondok Indah Mall 2, Jakarta dan Exclusive Store di Tanah sereal Bogor serta Pusat Layanan Resmi (ASC) di BSD City, Tangerang.

Dengan tren Leisure motor cycling, adventure riding, dan modifikasi yang terus berkembang tentunya memberikan respon yang baik terhadap Royal Enfield.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here