Dalam mengisi liburan panjang lebaran pembalap asal Indonesia Rio Haryanto tetap melakukan kegiatan rutin dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia. Foto Istimewa?Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Gokart menjadi salah satu pilihan Rio untuk melatih konsentrasi, ketahanan fisik dan juga fokus di lintasan, selain itu Gokart merupakan aktivitas yang memerlukan reaksi cepat yang sudah menjadi hobi Rio sejak berusia enam tahun.

Selain Gokart, Rio juga memanfaatkan teknologi di era digital yakni dengan menggunakan simulator yang dilengkapi tiga buah layar di sisi kanan, kiri dan tengah serta konsol yang menyerupai aslinya yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan merasakan sensasi berkendara di trek secara nyata, termasuk persiapan fisik mulai dari cardio, strength hingga latihan refleks.

“Seperti biasa, saya tetap rutin olahraga untuk menjaga stamina. Terkadang saya juga bermain badminton atau pingpong untuk melatih reflex dan agility. Dengan seperti ini saya merasa lebih tenang dan siap menghadapi race yang akan datang,” ujar Rio Haryanto.

Sementara untuk persiapan mentalnya Rio yang pernah menjajal trek Suzuka di tahun 2016  tetap mempelajari pelintasan dengan menonton video-video balap dan juga berkomunikasi dengan para engineer yang menanganinya.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran TV Fox Sports.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here