Kuntum Farm Field Nurseries./Foto Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Lokasi agrowisata ini berada di daerah Bogor, Jawa Barat, namanya Kuntum Farm Field Nurseries. Di sini, saya menyaksikan beragam aktivitas para pengunjung yang terjun ke sawah, memberi makan hewan ternak, menangkap ikan, dan lain sebagainya dengan riang gembira.

Sayur mayur di Kuntum Farm Field Nurseries./Foto Pengendara.com

Untuk menuju tempat ini, bila mengendarai mobil pribadi tak jauh dari pintu tol Ciawi-Jagorawi, kurang lebih 60 kilometer dari Jakarta dengan waktu tempuh paling lama 2 jam saat jalan lancar tanpa macet. Keluar pintu tol, langsung mengarah ke Jalan Raya Tajur, Desa Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur.

Setelah membeli tiket, saya mendapatkan topi caping khas Pak Tani sebagai identitas pengunjung yang berada di dalam wahana Kuntum Farm Field ini.
Apa saja kegiatan menyenangkan di sini? Pengelola Kuntum Farm Field menyediakan sejumlah fasilitas dan arena, di antaranya,

1.Memberi Minum Susu pada Sapi dan Kambing
Dengan membeli susu di konter seharga Rp5.000 per botol, setiap wisatawan dapat memberikan susu kepada kambing yang ada di dalam kandangnya. Arahkan botol susu, kambing-kambing akan ngedot botol susunya.

2.Memberi Makan Kelinci
Terdapat 2 kandang kelinci berukuran luas di tempat ini. Para wisatawan, terutama anak-anak bisa masuk dan memberi makanan rumput atau wortel yang bisa dibeli di konter yang tersedia. Kelinci-kelinci akan berkerumun menikmati makanan yang kita bawa tersebut.

3.Memberi Rumput pada Kuda
Ada kandang sapi dan wilayah berkuda. Setiap hari dapat memberi makan kuda dan sapi secara langsung dari jarak dekat.

4.Main dengan Bebek dan Angsa
Semuanya jinak, melihat binatang-binatang tersebut berada di kolam air dan berkeliaran bebas seperti berada di alam bebas yang menentramkan pikiran, refreshing banget.

5.Menangkap Ikan di Kolam
Di sini saya melihat para pengunjung yang didominasi anak-anak dan keluarga nyemplung di kolam untuk menangkap ikan, bersama teman-teman, main air, berlomba mendapatkan ikan paling banyak. Seru dan mengasyikkan.


Kegiatan bercocok tanam juga tidak kalah menarik minat bagi para pengunjung. Kita dapat merasakan pengalaman langsung menanam padi, bibit tanaman sayur mayur, bibit bunga, di kebun dan sawah.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here