Kehadiran motor besar di Desaru Bike 2019, 13-19 September ini mempunyai misi untuk bersilaturahmi antar biker yang ada diluar negeri.Foto Sonny Wibisono/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kehadiran HDCI dan IMBI yang akan menuju Desaru Bike Week 2019, 13 hingga 19 September ini mempunyai misi penting yaitu melakukan silaturahmi antara biker diluar negeri dengan membawa nama bangsa Indonesia di mata internasional.

Nanan Soekarna, Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menuturkan, rencananya akan ada 85 biker yang berasal dari Tanah Air  yang akan hadir di Desaru, daerah di Kota Tinggi, Johor, Malaysia.

“Hal itulah merupakan kegiatan yang kami mulai dari Johor. Ini kami adakan dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Kementerian Luar Negeri. Selain itu kami touring bukan sekadar jalan begitu saja, tetapi kami juga akan mempromosikan produk produk dalam negeri. Jika sesuai rencananya nanti ada 30 anggota yang melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, setelah itu ke Thailand dan mengakhiri perjalanan di Laos. Ke-30 member tersebut mengendarai motor pribadi yang didatangkan langsung dari Indonesia,” ucap Nanan di SCBD (6/9).

Konferensi Pers Desaru Bike Week.Foto Sonny Wibisono/Pengendara.com

Hal senada juga dikatakan oleh Ipung Purnomo, Direktur Keselamatan Berkendara Ikatan Motor Indonesia (IMI), menurutnya, perjalanan ini membawa misi khusus mempromosikan Indonesia ke mata dunia.

“Kita bawa perwakilan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) asal Indonesia. Jadi, saat kami tiba di KBRI atau KJRI, para pedagang UKM bisa sekaligus pameran di sana. Perjalanan touring ini digagas oleh HDCI, IMI, IMBI,” kata Ipung. (Sonny Wibisono)

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here