Pengendara.com menerjunkan dua orang wakilnya, Agus Blues Asianto (kiri) dan Koes Biantoro (kanan).Foto Koes Biantoro/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Wakil dari Pengendara.com menerjunkan Pemimpin Redaksi, Koes Biantoro dan Agus ‘Blues’ Asianto yang ikut di acara Ciptagelar ini. Di momen yang diprakarsai Ahooy Geboy ini Ciptagelar terlihat ratusan biker yang terjun.

Acara yang digagas oleh Ahooy Geboy dan Serigala Riders ini merupakan touring terbuka dimana setiap bikers bebas berjalan sendiri atau berkelompok termasuk kendaraan roda dua yang digunakan yakni dari berbagai merek serta kapasitas mesin ber cc kecil hingga besar.

AGCAR 2019 yang gelar di kesepuhan Ciptagelar, di kawasan Sukabumi, Jawa Barat ini dimulai pada Sabtu (15/6) dimana peserta dapat menentukan titik kumpul atau tikum perjalanannya sesuai daerahnya masing-masing. Untuk tikum 1 yang berada di Simpang Gaplek, Ciputat peserta berangkat pada pukul 7 langsung menuju tikum 2 yang berada di Semplak,  Bogor.

Dari tikum 2 para rider boleh memilih tiga rute yang sudah di tentukan panitia yang disesuaikan dengan jenis motor yang digunakan, untuk menuju Pelabuhan Ratu yang merupakan base terakhir sebelum memasuki kawasan taman nasional Halimun terbagi menjadi tiga jalur yakni rute A  yang melalui Semplak – Cijeruk – Cikidang – Pelabuhan Ratu, Route B melalui Semplak – Cianten – Kabandungan – Cikidang – Pelabuhan Ratu serta Route C Semplak – Nanggung – Cikaniki – Kabandungan – Cikidang – Pelabuhan Ratu.

Ratusan biker hadir di acara adventure ride Ahooy Geboy 2019.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com

Untuk menuju Kasepuhan Ciptagelar pihak penyelenggara juga memberikan tiga rute pilihan. Bagi pengguna motor berjenis trail yang gemar perjalanan ekstrem bisa memilih rute A yakni Pelabuhan Ratu – Ciptarasa – Ciptagelar sementara sebagian rider banyak yang memilih rute B yakni Pelabuhan Ratu – Sinaresmi – Ciptagelar.

Sementara untuk jalur C yang melalui gunung Bongkok sepertinya kurang diminati karena menurut informasi jalurnya terlal jauh dan akan memakan waktu lama walaupun jalurnya tidak terlalu ekstrem dan cocok untuk motor tipe matic.

Untuk mengikuti kegiatan ini disarankan untuk menggunakan motor yang prima serta kondisi fisik yang sehat karena akan melalui perjalanan yang cukup ekstrem sehingga membutuhkan tenaga dan konsentrasi tinggi. Diharapkan tidak menggunakan kecepatan berlebihan karena akan melewati perkampungan.

Ciptagelar Ahooy Geboy menikmati suasana yang luar biasa.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com

Setiba disana para riders bisa bermalam di Imah Gede atau rumah besar utama atau dengan cara berkelompok menyewa rumah penduduk berkapasitas 10 orang dan setiap kelompok juga dapat memesan makanan dan sarapan bagi anggotanya di setiap rumah. Hingga Minggu (16/6) para riders akan terus merasakan sensasi klasik berpetualang di Kasepuhan Ciptagelar.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here