Event Pameran Motor Honda di India./Foto India Times/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comData Honda Motorcycle dan Scooter India (HMSI) menyebutkan, India kini menyumbang 32 persen dari total penjualan motor Honda secara global pada kuartal pertama tahun fiskal ini atau pada periode April-Juli 2017.

Penjualan motor Honda di India pada periode tersebut naik 20 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“India kini juga menjadi basis produksi motor Honda terbesar di dunia dengan kapasitas total 6,4 juta unit (per tahun) dibandingkan Indonesia dengan 5,8 juta unit,” kata Senior VP Marketing and Sales HMSI, YS Guleria, seperti dilansir India Times.

Untuk mempertahankan prestasi ini, kata dia, pihaknya akan memasuki segmen sepeda motor 250 cc ke atas. Di India, segmen tersebut saat ini didominasi oleh produk-produk Royal Enfield.

“Kami punya perhatian lebih untuk masuk ke segmen ini dalam waktu dekat. Kami sudah mempertimbangkan bagaimana caranya untuk masuk ke pasar ini dengan menghadirkan produk yang sesuai serta dapat bersaing dari sisi biaya dan harga,” kata President and CEO HMSI, M Kato.

Sementara itu, penjualan sepeda motor Honda di Indonesia sepanjang periode Januari-Juli 2017 mencapai 2,4 juta unit. Angka itu menempatkan posisi Honda sebagai market leader sepeda motor secara nasional. Total penjualan sepeda motor anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AIS) sendiri selama periode Januari-Juli mencapai 3.238.722 unit atau turun 5,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 3.412.033 unit.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here