PT Denka Pratama

Pengendara.com, Jakarta — Pameran kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia atau Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 secara resmi di buka oleh Herman Riza, Kepala Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT), yang didampingi oleh Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan yang bertempat di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta pada Rabu (4/9).

Acara yang akan berlangsung selama 2 hari hingga Kamis (5/9) mengangkat tema ‘Electric Vehicle for Smart Transportation’ di gelar oleh BPPT bersama Majalah Transportasi Indonesia yang bertujuan untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat mengenai kendaraan bermotor listrik sebagai salah satu contoh disruptive Teknologi terbaru.

“Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini.” kata Herman Riza, Kepala BPPT dalam acara pembukaan.

Beberapa kendaraan lawas yang sudah menggunakan tenaga listrik atau baterai juga turut di pamerkan di ajang IEMS 2019. Foto Koes/Pengendara,com

Gelaran yang di dukung oleh MenKo Bidang Kemaritiman, Menristek dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, Kementeri Perhubungan, PLN (Persero), dan Pertamina (Persero) menampilkan berbagai kendaraan listrik maupun Hybrid, beragam komponen pendukung, baterai, charging station hingga test drive kendaraan listrik.

Selain itu juga menyajikan seminar, sharing knowledge dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam yang menghadirkan para Stocholder, pakar, akademisi dan pelaku industri kendaraan listrik.

IEMS 2019 di dukung oleh Menko Bidang Kemaritiman, Menristek dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementrian ESDM dan Kementerian Perhubungan, PLN (Persero) serta Pertamina (Persero)akan menampilkan kendaraan listrik maupun Hybrid, beragam komponen pendukung, baterai, charging station hingga test drive kendaraan listrik.

Selain itu IEMS juga menyuguhkan seminar, sharing knowledge dan pengenalan produk kendaraan listrik secara mendalam dengan menghadirkan para stockholder, pakar, akademisi dan pelaku industry kendaraan listrik.

IEMS 209 juga menampilkan kendaraan roda dua yang sudah menggunakan tenaga listrik atau bateri. Foto Koes/Pengendara.com

Gelaran ini akan berlanjut pada Sabtu (7/9)  dengan mengadakan konvoi bersama menggunakan mobil listrik dari kantor BPPT di Thamrin Jakarta menuju kantor BPPT Serpong, Tangerang dimana acara ini menjadi akhir dari perjalanan tim Jambore Rally Mobil Listrik ITS Surabaya – Jakarta yang melalui jalur selatan sejauh 800 km yang dimulai pada tanggal 28 Agustus 2019.

.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here