Indonesia Diecast Expo 2018 akan Go Internasional.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—IDE 2018 yang kelima ini akan diselenggarakan di Hall 8 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang pada tanggal 3-4 November 2018 dengan area kurang lebih 5.000 meter persegi lebih luas dari lokasi sebelumnya.

Dengan di dukung penuh oleh Shopee Indonesia melalui Shopee for Man diharapkan dapat menampilkan acara yang lebih sekedar dari ajang jual beli diecast namun benar benar menjadi gelaran dunia daicast terlengkap di tanah air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan kreatifitas dan komunitas tanpa meninggalkan esensi utamanya yaitu hiburan, pendidikan dan kepedulian.

Dengan tema fantastic ‘The 5th Shopee IDE 2018’ menandakan bahwa gelaran ini berbeda dari tahun  sebelumnya dimana para pencinta dan penggila diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman lebih seru karena tidak sekedar menampilkan koleksi diacast, tatapi juga mobil skala 1:1, lomba balap dan lomba custom diecast yang istimewa hingga eksklusif dengan menampilkan diecaster terkemuka dari Jepang Jun Imai.

Pameran terbesar Indonesia Diecast Expo 2018 akan berlangsung.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com

Selain menampilkan pelapak, komunitas dan kolektor diecast dari berbagai merek dan skala, IDE 2018 juga mengadakan kompetisi yang bekerjasama dengan Indonesia Modification Expo (IMX) yang di gagas oleh National Modification and Aftermarket Association (NMAA). Dalam kompetisi ini akan diadakan 2 kelas Custom Competition yaitu kelas custom Type-R yang menampilkan diecast Honda Civic type-R FK8 dengan skala 1:64 dari semua diecast serta kelas Best Pro kompetisi custom diecast skala 1:64 untuk semua jenis dan merek.

Agenda yang tidak akan tertinggal karena sudah menjadi sebuah tradisi IDE adalah acara Lelang koleksi dari para kolektor, komunitas, dan pengunjung yang hadir. Jumlah dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara serta korban gempa bumi di Lombok dan Palu serta Donggala.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp50 ribu pengunjung sudah dapat menikmati kemeriahan di ajang Indonesia Diecast Expo 2018, bagi yang membeli tiket melalui Shopee akan mendapatkan potongan sebesar 50 persen.

Koes Biantoro

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here