Master Sushi Chef Harry Setiyaki bersama staff Oshi Sushi Indonesia./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comOshi artinya Press atau tekanan. “Namun, menekan dengan gentle, dengan rasa atau feeling. Ketika kita makan, menikmati Sushi, langsung meleleh, melted cita rasanya sampai ke hati,” kata Master Sushi Chef Harry Setiyaki yang ditemui Pengendara.com di resto Oshi Sushi Indonesia miliknya di kawasan Sektor 9, Bintaro.

Sushi sendiri adalah makanan yang terdiri dari nasi yang diberi cuka (sushi rice), yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti seafood dan sayuran. Banyak yang mengira sushi berarti ikan mentah. Padahal, pengertian sushi adalah saat nasi (sushi rice) dibungkus oleh nori (seaweed) dan digulung, maka itulah sushi. Di Jepang disebut Makizushi atau maki Sushi.

Resto Oshi Sushi Indonesia, berdesain simple dan clean,  terbuat dari kontainer yang dapat menampung hingga 55 orang customers. Set menunya lengkap, mulai dari paket lunch atau bento, tersedia Oshi Signature Bento dengan gyoza, vegetables tempura, dan salmon teriyaki. “Ada pula Kids menu, mengingat banyak keluarga yang tinggal di sini dan mengajak anak-anak untuk dining,” kata Harry Setiyaki. Untuk dessert, tersedia tempura ice cream dan coffee jelly kreasi original yang enak.

Master Sushi Chef Harry Setiyaki memiliki Signature Rolls penggoda selera yang menjadi andalan dan karya otentiknya. Kini, menjadi trade mark nya karena sudah dikenal sebagai hasil karyanya yang fenomenal di dunia sushi dengan bentuk mozaik kotak dan menjadi kontribusi dalam prestasinya sebagai Best 5 World Sushi. Ada beberapa sushi rolls, yakni Hosomaki, Chumaki, Futomaki, Uramaki, dan Temaki.

“Iya, yang paling unik berbentuk square atau kotak. Why not kami bikin kreasi roll Sushi yang kotak. Selain itu, masih banyak yang lain, juga lezat. Sashimi tradisional Jepang, fresh fish, semua home made. Total ada sekitar 18 menu makanan dan 14 jenis minuman,” ungkap Harry Setiyaki. Untuk Sashimi, paket Osaka, yang paling banyak dipesan pengunjung Oshi Sushi Indonesia. Semua menu kami rekomendasikan untuk dinikmati kelezatannya.

Harry Setiyaki adalah The Best 5 Master Sushi Chef in The World./Pengendara.com

Menurut Master Sushi Chef Harry Setiyaki, animo warga masyarakat Indonesia di dunia kuliner sungguh luar biasa. Sangat antusias. Orang Indonesia doyan jajan, menikmati segala makanan dan gaya hidupnya terus berkembang modern.

“Oleh sebab itu, saya membuka resto Oshi Sushi di sini. Saya ingin memberikan knowledge inilah resto Jepang yang sebenarnya, cara makannya, penyajiannya, pelayanannya dan semuanya. Dalam budaya tradisional Jepang, Customer is The King. Kami harus melayani Anda seperti raja. Anda makan, kami layani dan siapkan semuanya, very good services,” kata Harry Setiyaki.

Dia menerapkan 5 prinsip dasar dalam manajemen resto Oshi Sushi Indonesia, yakni (pertama) keterbukaan antara karyawan dengan pengusaha, (kedua) kejujuran, (ketiga) kebersihan, (keempat) Iman, dan (kelima) Takwa. “Everybody loves me. Jam 15.00-17.00 wib waktunya karyawan untuk beristirahat, mereka bisa sholat, dan makan dengan staff meal. Saya menyediakan makanan untuk seluruh karyawan sehingga kondisinya selalu prima dalam melayani tamu dan pelanggan yang berkunjung ke resto kami Oshi Sushi Indonesia,” kata Master Sushi Chef Harry Setiyaki.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here