Musa Rajekshah akrab disapa Bang Ijeck./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Pria yang akrab disapa Bang Ijeck ini aktif dalam banyak kegiatan otomotif dan organisasi, di antaranya, sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Provinsi Sumut, Ketua Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Pengurus Daerah Persatuan Menembak Indonesia (Pengda Perbakin) Sumut, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Sumut.

“Hidup ini harus bermanfaat bagi banyak orang,” kata Bang Ijeck yang kelahiran Medan 1 April 1974 ini kepada Pengendara.com. Bang Ijeck anak kedelapan dari sembilan bersaudara, pasangan H. Anif dan Hj. Syarifah Rahmah. Orangtuanya terkenal sebagai pengusaha yang sukses di daerah Sumatera Utara (Sumut). Namun, keseharian Bang Ijeck bersahaja.

Kegemaran main motor Bang Ijeck adalah warisan dari orang tuanya. Sejak 1996, H. Anif, ayah tercinta aktif di komunitas Harley-Davidson. Pada 2004, giliran Bang Ijeck kepincut menjadi biker Harley-Davidson. “Kami sering mengadakan acara bakti sosial saat touring HDCI Sumut dan HOG Sumatera,” kata suami Sri Ayu Mihari ini. Bang Ijeck menginginkan komunitas Harley-Davidson bermanfaat bagi masyarakat.

Bang Ijeck bersama ayahanda H. Anif./Pengendara.com

Bang Ijeck mengaku tidak pernah sedikit pun terlintas di benaknya terjun di dunia politik dan birokrasi, apalagi menjadi kepala daerah. Cita-citanya semula hanyalah mengikuti jejak orangtuanya menjadi pengusaha sukses dan bermanfaat bagi banyak orang. Namun, keprihatinannya terhadap kondisi Sumut, memotivasi Bang Ijeck untuk menerima amanah dari warga masyarakat untuk mendedikasikan hidup demi kemajuan Sumut.

Bang Ijeck pun maju dalam pemilihan kepala daerah Sumut berpasangan dengan Edy Rahmayadi. Akhirnya terpilih, Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah untuk Periode 2018-2023. Bang Ijeck bertekad Sumut menjadi lebih baik, semakin maju pembangunan daerah, bertambah sejahtera, makmur, dan bahagia warga masyarakatnya.

“Saya tentu tak bisa berbuat banyak tanpa doa dan dukungan keluarga, sahabat serta seluruh masyarakat yang saya cintai. Tanpa kekompakan dan kebersamaan, kita tidak mungkin membangun Sumatra Utara,” kata Bang Ijeck ayah empat anak; Musa Arjianshah, Putri Anninshah, Fakhira Nailashah, dan Musannif Shah.

H. Anif mengaku senang dan bangga puteranya memiliki passion yang sama di bidang otomotif. “Saya memang penggemar Harley-Davidson sejak 1998 sampai sekarang. Dulu, Bapak saya punya H-D keluaran tahun 1938 dan Sespan. Saya berharap anak saya tak sekadar hobi otomotif, namun harus bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata ayahanda Bang Ijeck ini.

Baca juga :

1.Suherli, Commissioner Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Kita Semua Bersaudara

2.Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia, Bidik Pasar Motor Adventure

3.Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta, Ferrari Impian Setiap Orang

Dan Liputan Sosok menarik lainnya hanya di Pengendara.com

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here