PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) dan Paguyuban Honda StreetFire Jawa Timur merayakan HUT Kemerdekaan RI di Bromo.Foto Dok MPM/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018, hari ini diperingati PT MPM, Distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT bersama PT Astra Honda Motor (AHM) serta Paguyuban Honda StreetFire Jawa Timur menggelar acara  CB150R StreetFire Konvoi Kemerdekaan dengan tema Tampil Gagah kobarkan semangat kemerdekaan dengan mengadakan turing menuju gunung Bromo.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat kemerdekaan di kalangan komunitas motor, kampanye keselamatan berkendara serta mempererat silaturahmi. Selain itu juga kita perkenalkan produk terbaru Honda CB150R StreetFire kepada komunitas,” kata Suhari, Marcomm & Development Div Head MPM.

Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat kemerdekaan di kalangan komunitas motor, kampanye keselamatan berkendara serta mempererat silaturahmi.Foto Dok MPM/Pengendara.com

Sejumlah 100 peserta mengikuti konvoi merdeka dengan mengambil start dari MPM Sedati. Rombongan melaju di jalan raya gedangan selanjutnya masuk kota sidoarjo kemudian melewati jalan raya gempol untuk menuju pit stop pertama yaitu rest area tongas. Perjalanan yang dilalui oleh peserta menuju gunung bromo beragam mulai dari jalanan perkotaaan sampai dengan jalanan pegunungan.

Peserta selanjutnya mengikuti rute pegunungan yang berbelok menuju lautan pasir gunung bromo dengan menggunakan Honda CB150 StreetFire. Di Bromo peserta disambut dengan tarian unjung yang merupakan tarian daerah suku tengger. Kemudian semua peserta konvoi mengikuti upacara proklamasi kemerdekaan secara khidmat. Selain upacara, juga diadakan games khas 17 Agustus yaitu tarik tambang dan balap karung.

Selain upacara, juga diadakan games khas 17 Agustus yaitu tarik tambang dan balap karung.Foto Dok MPM/Pengendara.com

Pada kegiatan ini turut hadir pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan juara Asia ARRC 2017 kelas AP 250,  Gerry Salim. Gerry mengikuti upacara bendera  bersama dengan komunitas honda CBR150R StreetFire. Selain Gerry juga hadir Vlogger otomotif Gofur Hilman yang cinta keindahan alam turut merasakan perjalanan menggunakan New Honda CB150R StreetFire menuju gunung Bromo.

Selain games dan hiburan juga ada kegiatan social yang dilakukan peserta pada kegiatan konvoi merdeka ini yaitu Honda Community Social Responsibility( HCSR) berupa pemberian tempat sampah.

Pada kesempatan kali ini juga disampaikan mengenai produk terbaru All New Honda Cb150R streetFire kepada komunitas . New CB150R StreetFire yang semakin gagah dan agresif serta meningkatkan kenyamanan berkendara sesuai harapan pecinta motor naked sport.

Ahmad Djainudin

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here