Motor RCG 545 Chopper berbasis mesin Harley-Davidson UL-1200 meraih gelar juara Cool Pick Award The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tim Kustomfest Indonesian Attack meraih dua gelar juara di ajang The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 yang diselenggarakan pada Minggu 2 Desember 2018 lalu. Event bergengsi yang berlangsung di Pacifico Yokohama, Jepang ini diikuti oleh seluruh modifikator motor custom ternama dari seluruh penjuru dunia.

Motor custom RCG 545 Chopper hasil karya anak Bangsa menarik perhatian dunia, dan berprestasi meraih gelar juara di event berskala internasional./Pengendara.com

Sebanyak 2 dari 8 motor kustom (custom) dari Indonesia berhasil membawa pulang gelar juara yakni motor RCG 545 bergaya Chopper karya Ndra King (modifikator dari Bandung) berbasis mesin Harley-Davidson UL-1200 yang menyabet gelar juara Cool Pick Award. Kemudian, motor The Falcon karya Queenlekha Choppers, yang berkonsep Old Skool Chopper berbasis mesin S&S Knucklehead KN74 yang medapatkan gelar juara Free Kustom Cycles. Dua motor tersebut menyisihkan 400 motor kustom yang ikut dipamerkan di Pacifico Yokohama.

Bro RC Gumay./Pengendara.com

RC Gumay, yang akrab disapa Bro Gumay pemilik RCG 545 Chopper mengaku senang dan bangga motor custom miliknya meraih gelar juara di pentas dunia Yokohama Custom Show tahun ini. “Bahagia bisa mewakili Indonesia di ajang lomba kustom di Yokohama. Bahwasanya kita bangga bisa mempersembahkan karya besar anak bangsa di dunia motor, dan otomotif kreatif hingga meraih gelar juara di pentas dunia ini,” kata Bro Gumay kepada Pengendara.com

Proses pengerjaannya memakan waktu 1,5 tahun./Pengendara.com

Mulanya motor ini menurut Bro Gumay merupakan hadiah untuk istri tercinta. Namun, oleh pembuatnya disarankan ikut lomba kustom pertama di Jogja yakni Kustomfest dan menang, lalu dibawa dan disertakan di lomba level internasional di Yokohama Jepang, dan ternyata berhasil meraih juara juga.

Bro RC Gumay, penggemar berat motor klasik vintage./Pengendara.com

Motor RCG 545 Chopper ini buatan Ndra King, modifikator asal Bandung yang dalam pengerjaannya memakan waktu kurang lebih 1,5 tahun. “Saya suka motor vintage atau klasik seperti ini untuk melestarikan motor-motor tua yang masih ada di Indonesia sehingga nantinya bisa bercerita kepada generasi penerus berikutnya,” kata dia.

Di samping itu, Bro Gumay mengaku sangat mendukung perkembangan dan kemajuan industri otomotif terutama di kalangan anak-anak muda di Tanah Air yang brilian, inovatif, dan amat kreatif. Yang buah karya anak bangsa ini terbukti diakui kehebatannya di dunia internasional.

Berikut 8 motor kustom dari Indonesia yang dipamerkan dalam event The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018

-The Falcon karya Queenlekha Choppers (Yogyakarta)
-Kanjeng Nyai buatan Psychoengine (Purwokerto)
-My Baager dan Drakon milik Imagineering Customs (Jakarta)
-Badak Agung dan Gajah Ireng karya AMS Garage (Bali)
-RCG 545 Chopper buatan Ndra King (Bandung)
-Gerald 22 karya Geges Garage (Pekanbaru) tampil memikat.

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi, dalam siaran pers nya menyebutkan, antusiasme global terhadap karya motor kustom Indonesia semakin tinggi. “Tujuan utama Kustomfest Indonesian Attack bukan hanya soal kemenangan, namun lebih dari itu bagaimana mengangkat kreativitas dari keberagaman builder dalam berkarya agar menjadi sebuah kekuatan Indonesia di dunia internasional sekaligus meningkatkan kualitasnya,” katanya.

“Kami hanya memberikan ruang mewadahi potensi yang dimilliki Indonesia untuk kemudian mengajak partisipasi berbagai pihak termasuk pemerintah dalam mendukung kiprah mereka ke level dunia,” kata Bro Lulut.

Congratz! Salam Pengendara! 

Nonton Video nya :

Foto-Foto :  courtesy Kustomfest Indonesian Attack dan Dok RCG.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here