Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta akan melaksanakan event yang luar biasa untuk para pengendara roda dua, Pesta Rakyat. Berbagai acara ditampilkan di sini.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tahun 2019, Motor Besar Indonesia dan MBI DKI Jakarta telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan momen akbar di Jakarta. Tepatnya Minggu, 27 Januari 2019.

Namanya saja pesta rakyat tentunya diselenggarakan di rumah rakyat, MPR-DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Komunitas dinahkodai oleh Ketua Umum, Satrio Nur Rachmanto ini, melakukan Pesta Rakyat Bikers Jakarta dalam rangka Peresmian MBI Wilayah DKI Jakarta dan sekaligus melantik Ketua MBI DKI Jakarta, Sukoco Suroso.

Pria yang sapa dipanggil Bro Rio Castello ini, mengungkapkan bahwa pemilihan lokasi acara semata karena ingin dapat ‘merakyatkan motor’.

“Kebetulan Ketua Dewan Pembina MBI adalah Pak Bambang Soesatyo, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI. Beliau menyambut keinginan kami dengan terbuka, tentu saja dengan catatan agar acara berjalan sopan, tertib dan didasari keinginan silaturahmi,” kata Rio.

Konferensi Pers Pesta Rakyat yang diselenggarakan di Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Foto Abdi/Pengendara.com

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Wilayah DKI Jakarta terpilih, Sukoco. Ia membeberkan keinginan para biker MBI DKI Jakarta untuk dapat memberikan acara yang dapat dinikmati baik oleh biker maupun masyakarat Jakarta.

“Dalam acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini, kami berharap melalui kesamaan hobi dapat terbentuk silaturahmi yang tulus, persahabatan yang baik, dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa. Acara ini dipersiapkan hanya dalam waktu sebulan, sehingga seluruh anggota MBI dikerahkan dalam persiapannya. Kami harap acara ini dapat berkenan bagi para sahabat dan masyarakat DKI Jakarta,” kata Sukoco.

Usai Konferensi Pers, Bro Sukoco memotong tumpeng pertanda acara pesta rakyat siap digelar pada tanggal 27 Januari 2019.Foto Abdi/Pengendara.com

Acara yang nantinya akan disiapkan di Pesta Rakyat diantaranya adaah momen yang dipersiapkan  untuk dapat menghibur para biker dan masyarakat yang hadir. Seperti halnya, tarian kesenian Betawi, ondel-ondel, Perkusi angklung, seniman karnaval khas Jakarta, Aerobatic plane show, sky diving show, serta deklarasi pengurus MBI DKI Jakarta yang baru. Serta adanya aktraksi terjun payung. Dan tidak ketinggalan menampilkan biker freestyle show.

“Akrobatik di udara ini akan dilakukan oleh Marsda TNI (Purn) Eris Heriyanto, S.Ip., MA, Purnawirawan Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara dengan jabatan terakhir sebagai Sekjen Kemhan Republik Indonesia. Atraksi ini akan diikuti dengan pasukan terjun payung yang dipimpin oleh Kombes Pol. Audie Lattuheru. Para penerjun payung akan membawa bendera Merah Putih, MBI Pusat, MBI DKI Jakarta, dan bendera sponsor,” kata Ketua Panitia Pesta Rakyat Bikers Jakarta, Niko Marcellino.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here