Modifikasi motor ini bergaya Chopper tetapi mesinnya Vespa. Builder yang mengerjakannya bernama Sonny Djaya. Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Modifikasi motor gaya Chopper ini penampilannya kokoh sehingga membuat kelopak mata pengunjung Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sangat memesona.

Sang builder, Sonny Djaya yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini mengerjakan kendaraan modifikasi motor ini selama tiga bulan. Ide awalnya berasal dari internet. Berdasarkan gambar yang ada di internet itulah, sang modifikator, membuat modifikasi motor ini bergaya Chopper.

Modifikasi motor Chopper ini memang asyik.Foto Abdi/Pengendara.com

“Inspirasinya dari internet. Tetapi saya tidak menjeplak begitusaja dari gambarnya. Saya tambah-tambahin untuk modifikasinya, ubahan gambar yang berasal dari website itu. Motor Vespa yang menjadi korbannya. Saya hanya mengambil mesin Vespa,” kata Sonny Djaya di depan panggung yang berada di dalam area Custombike, Telkomsel IIMS 2019, Sabtu (27/4).

Yang sulitnya, menurut Sonny, adalah membuat velg custome. Velg yang ditempelkan di motor modif gaya Chopper ini adalah velg mobil.

Knalpot modifikasi motor seperti udang. Foto Abdi/Pengendara.com

“Velg mobil akhirnya saya belah. Kesulitannya adalah bagaimana velg mobil yang telah dibelah tersebut bisa seimbang kembali, presisinya, keamanannya. Namun setelah saya mengetahui kuncinya, dijamin hasil modifikasi motor Chopper ini tidak oleng. Seimbang,” ujarnya.

Yang asyiknya lagi kedua velg made in Sonny Custom yang mempunyai bengkel di kota Parahyangan tersebut diukir. Ukiran antara sisi kanan dan sisi kiri velg sama.

Velg mobil yang kuat.Foto Abdi/Pengendara.com

“Motor modif gaya Chopper ini saya buat dengan tongkrongan yang enak dilihat. Joknya rendah. Namanya juga gaya Chopper ya harus berpatokan modifikasinya ke Inggris. Misalnya operan gigi ada disebelah kanan,” katanya.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here