PT Denka Pratama

Pengendara.com—Teknologi kekinian ini dimiliki oleh NoDoubt Smart Control System, sebuah perangkat aplikasi yang membuat fitur mobil semakin canggih.

Perangkat NoDoubt Smart Control dapat mengendalikan sistem keamanan mobil dari jarah jauh melalui smartphone. Pengendalian tak hanya urusan keamanan, namun dengan beragam fungsi, di antaranya, menghidupkan dan mematikan mesin mobil dari jarak jauh, mencari mobil bila hilang dicuri, menyadap pembicaraan dalam mobil, dan lainnya.

Penampakan perangkat canggih ini layaknya keyless entry yang hadir pada mobil-mobil mewah. Ada tombol engine start sebagai pengganti anak kunci. Hampir seluruh jenis mobil, bahkan mobil Low Cost Green Car (LCGC) seperti Agya, Ayla, Calya, Sigra, dan MPV Avanza, Xenia, beragam varian SUV, sedan, dan sejenisnya hingga kendaraan seperti Alphard dapat pula dipasang perangkat pengendali sekaligus pengaman jarak jauh ini.

“Kami ingin membantu untuk membuat mobil semakin aman bagi pemiliknya. Untuk itu, agar semakin canggih kami menanamkan teknologi pintar ini,” kata General Manager PT Rema TipTop Indonesia Henson Burhan saat berbincang-bincang dengan saya di kantornya di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

Komponen yang ditanam di mobil tersebut memang dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan smartphone yang biasa kita pergunakan. Ada juga remote control, namun jaraknya sampai 30 meter saja. Tetapi, dengan aplikasi di smartphone, kita bisa mengendalikan mobil dari mana saja, bahkan dari luar negeri sekalipun,” ungkap Henson.

NoDoubt Smart Control terhubung dengan telepon seluler via operation system (OS) berbasis Android maupun iOS. Di dalamnya dipersenjatai 52 fitur canggih, tinggal memanfaatkan sinyal dari provider penyedia kartu telekomunikasi saja.

“Dengan perangkat NoDoubt Smart Control yang canggih dan teknologi mutakhir ini, pengendara tidak perlu bawa kunci kontak, bahkan remote control yang disediakan untuk membuka dan mengunci pintu, menghidupkan-mematikan mesin, dan menyalakan sistem pengaman alarm. Semua pengendalian hanya dengan jari di smartphone,” kata Henson.

Perangkat NoDoubt Smart Control dipasarkan dengan kisaran harga sebesar Rp6,6 juta. Perangkatnya sudah terdiri dari GPS, push start button yang bisa membuat mesin nyala dan mati hanya dengan menekan tombol, microphone, sensor getar, remote dan aplikasi cerdas jarak jauh.

Pemilik mobil yang memasang perangkat canggih ini juga bisa langsung melacak lokasi dan posisi mobil bila mobilnya dicuri atau dirampok dengan tracking GPS yang tersedia dalam perangkat NoDoubt Smart Control. Bahkan, dengan pengendali jarak jauh ini, pemilik dapat mematikan mesin mobil hanya melalui perintah sebuah SMS saja melalui telepon seluler. Canggih banget !

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here