Serah terima mobil Xpander antara, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama maskapai Garuda Indonesia, foto: dok/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) serahkan 401 unit Mitsubishi XPANDER sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia. Acara serah terima ini berlangsung di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (11/12).

Acara serah terima ini dihadiri oleh Ari Askhara, Direktur utama PT Garuda Indonesia dan Ari Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI yang disaksikan oleh Syahroni, Direktur PT Aerotrans Services Indonesia, Peng Suyoto, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut, Jimmy S Wibowo, Direktur PT Universal dan Joe Surya, Presiden Direktur Nusantara Group. Berdasarkan urutan yang mewakili pihak pengelola jasa kendaraan operasional Garuda Indonesia, Perusahaan rental Kendaraan XPANDER dan diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi.

“Kami sangat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan nasional ternama di Indonesia. Tentunya ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari XPANDER untuk merambah pasar fleet di tanah air, setelah sukses di pasar retail dengan permintaan lebih dari 115.000 unit sejak peluncurannya di tahun 2017 lalu dengan pangsa pasar total 30%.”

“Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV andalan kami saat ini, dan kami akan terus memperluas kerjasama semacam ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya,” ujar Nakamura dalam kata sambutannya.

Dari 401 unit Xpander yang di pesan Garuda Indonesia, sebanyak 119 unit sebagai tahap satu sudah beroperasi sejak Oktober 2018, dan tahap ke-2 pada Desember 2018 ini diserahkan sebanyak 282 unit akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi untuk awak kabin Garuda Indonesia di area Jabodetabek dari tempat tinggalnya menuju ke bandara.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan. “Kami percaya bahwa dengan hadirnya armada baru fasilitas kendaraan operasional XPANDER ini akan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia, dalam melaksanakan perjalanan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan tugas penerbangan. Fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence yang dilaksanakan perusahaan, khususnya dalam memastikan aspek
ketepatan waktu dalam seluruh lini operasional, tetap terjaga termasuk kesiapan awak pesawat Garuda Indonesia dalam melaksanakan persiapan.”

Dalam kerjasama ini XPANDER yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker/decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia. Mitsubishi XPANDER dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dari ciri dan karakteristik brand yang menjadi pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestise, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik namun tetap terjangkau oleh konsumen.

Mitsubishi XPANDER sebagai model small-MPV unggulan dari Mitsubishi Motors yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik oleh pasar Indonesia, dengan total pemesanan 115.000 unit dan pangsa pasar sebesar 30%. Selain itu XPANDER juga telah menerima pengakuan dan penghargaan dari berbagai institusi dan media di Indonesia, termasuk predikat “Car of The Year”. Oleh karena itu kedepannya MMKSI akan memaksimalkan potensi lain dan menggarap segmen konsumen fleet.

Sebagai konsumen fleet Mitsubishi XPANDER, Garuda Indonesia mendapatkan berbagai kemudahan dalam layanan dari MMKSI, diantaranya adalah Unit armada operasional Garuda Indonesia mendapatkan perhatian dan penanganan khusus

SMART package Mitsubishi XPANDER
Free labour charge and parts maintenance service that refer to owner manual book, up to 50.000KM / 3 years
Free chemicals: Brake Fluid, Long Life Coolant, Engine Flush, Break
Cleaner, Water Repellent. Refering to owner manual book/SMART package
Free Mitsubishi Motors genuine Oil, up to 50.000KM / 3 years Insurance
Note: For detail please refer to owner’s manual book / SMART Package info

Pelatihan safety driving untuk operator kendaraan
MMKSI menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kepercayaan seluruh konsumen retail dan fleet dalam menggunakan produk kendaraan penumpang Mitsubishi, terutama XPANDER. Saat ini MMKSI dan Garuda Indonesia sedang menjajaki kemungkinan terkait kerjasama lain diluar penggunaan Mitsubishi XPANDER sebagai kendaraan operasional.

Mitsubishi XPANDER Selling Points
XPANDER merupakan small-MPV unggulan Mitsubishi bertagline “Your Next Generation MPV” pertama kali diperkenalkan dalam debut global pada gelaran GIIAS 2017 lalu, dengan konsep utama sebagai berikut:

Desain yang atraktif, mengkombinasikan desain eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah dan lapang serta memiliki banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan. Hal ini antara lain didukung oleh Headlamp atraktif dan LED Position Lamp, Desain Dynamic Shield, serta Bodi Kuat dan Kokoh.

Ruang Kabin yang Lapang dan Nyaman, terbesar dikelasnya, sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga yang dilengkapi dengan Armrest fungsional, Kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah serta ruang bagasi luas dan serbaguna.

Interior Fungsional, dengan tersedia banyak tempat penyimpanan serbaguna, kemudahan power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang
suasana kabin yang baik.

Kenyamanan dan Keamanan Berkendara, ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga dan efisien dan beragam fitur kemananan yang terdapat di XPANDER.

Penghargaan yang diterima XPANDER
Best Small MPV, Gridoto Awards 2018
Favorite Car by Survey, Gridoto Award 2018
Car of The Year, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Awards 2018
Car of The Year, Otomotif Awards 2018
Carvaganza Editor’s Choice Award 2018
Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018
Best Low MPV, Otomotif Awards 2018
New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017
1 st Winner Favorite Car, GIIAS 2017

XPANDER Raih Skor Keamanan 4 Bintang dari ASEAN NCAP
MMC mengumumkan bahwa XPANDER, mendapat peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). XPANDER mulai dijual di Indonesia pada bulan September 2017. Model ini adalah MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP.

Secara keseluruhan, XPANDER memperoleh skor 71,66 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), XPANDER mencetak 39,08 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) dan 13,89 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

XPANDER memiliki dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan, sebagai standar. Sebagai bagian dari komitmen Mitsubishi terhadap keselamatan, XPANDER dilengkapi dengan fitur Safety Assist Technology yang disebut Emergency Stop Signal, yang ditawarkan sebagai standar atau opsi di Negara-negara XPANDER dipasarkan.

XPANDER juga dilengkapi dengan ISOFIX dan top tether. “XPANDER merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protocol baru untuk 2017-2020, dan menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Ini menunjukan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru.” Ungkap Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here