Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengajak 100 anak panti asuhan untuk belajar dan bermain bersama di Kebun Wisata Pasirmukti, Citeureup, Bogor.Foto Dok Mitsubishi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Acara yang bertajuk Mitsubishi Children Program (MCP) 2 ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak serta meningkatkan pengetahuan dan kepedulian pada lingkungan karena ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta kepedulian PT MMKSI terhadap generasi penerus bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan CSR ini, PT MMKSI mengundang anak-anak yatim piatu dari tiga panti asuhan yakni Yayasan Yatim Online, Yayasan Al Hayya, dan Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera serta melibatkan 30 orang management dan karyawan PT MMKSI sebagai relawan untuk menjadi orang tua sehari bagi anak-anak yang ikut ambil bagian dari acara tersebut.

Seluruh peserta yang ikut dalam program ini melakukan berbagai kegiatan edukasi yang dikemas dengan cara yang menarik dan menyenangkan seperti pengenalan berbagai jenis tanaman dan hewan, memetik buah, melukis, membajak sawah, menanam padi di sawah, menangkap ikan dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Keceriaan dan kesenangan bersama MMKSI.Foto Dok MMKSI/Pengendara.com

Dalam program ini para orang tua asuh akan mengajak anak-anak untuk bermain dan bekerjasama dalam menyelesaikan setiap rintangan dan kegiatan sebagai layaknya keluarga dengan tujuan untuk berbagi kebahagian dan meningkatkan ikatan emosional antara peserta dengan para relawan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian karyawan yang biasanya berkonsentrasi penuh pada pekerjaan sehari-hari, untuk bisa keluar dari rutinitas dan memberikan kontribusi bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Melalui program ini, PT MMKSI juga mendonasikan set komputer yang terdiri dari PC, Modem, dan printer serta perlengkapan sekolah kepada tiga panti asuhan yang diundang. PT MMKSI yakin bahwa kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia tidak hanya diberikan dalam bentuk materi dan fasilitas, namun juga harus diberikan dalam bentuk perhatian, bimbingan dan kasih sayang.

Koes Biantoro

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here