Dua tipe kendaraan yang di luncurkan di Intercontinental hotel Pondok Indah Jakarta pada Selasa (9/7) adalah New Outlander PHEV dan Eclipse Cross Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dua tipe kendaraan yang di luncurkan di Intercontinental hotel Pondok Indah Jakarta pada Selasa (9/7) adalah New Outlander PHEV dan Eclipse Cross dimana dengan hadirnya dua produk tersebut semakin menegaskan komitmen Mitsubishi Motors dalam memberikan produk terbaiknya untuk Indonesia sesuai tagline globalnya yakni “Drive your Ambition”.

Eclipse Cross merupakan SUV yang sudah diperkenakan secara global pada ajang Geneva Motor Show pada bulan Maret 2017 lalu dengan memiliki tiga kekuatan yang disematkan agar mengesankan penggunanya, pertama Stimulazing disain yang moderen, sporty dan staylis,  kedua sensasi mengemudi dengan engine yang powerful  dan advance safety feature dan ketiga adalah teknologi yang memudahkan konektifiti.

Eclipse Cross menggunakan mesin gasoline 1,5 L yang dilengkapi dengan Turbocharged yang menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat.

Performanya yang responsif didukung oleh direct fuel injection,  integrated exhaust manifold cylinder head, sodium filled exhaust valve dan Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control System (MIVEC), serta dilengkapi INVECS-III CVT yang mendukung efesiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Kendaraan ini memiliki warna pilihan merah,  putih dan hitam serta menghadirkan asesories yang hadir dengan satu top varian altimate transmission for wheel drive. Segmen dari kendaraan ini secara demografi adalah untuk kalangan ekonomi atas seperti pengusaha,  eksekutif dan professional dengan keluarga kecil yang tinggal di perkotaan.

Dengan segala keunggulan dan keunikannya mobil ini dibandrol dengan harga kurang dari Lima Ratus Juta Rupiah dan akan dipasarkan di seluruh kota besar di Indonesia meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Makasar, Surabaya dan Medan.

Sementara untuk Outlander PHEV atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle merupakan Start Now project inisiatif yang dilakukan Mitsubishi untuk memulai energy vehicle di Indonesia dan untuk mengajak konsumen berperan membuat lingkungan yang lebih baik bagi masa depan yang lebih baik dengan PHEV.

Dalam hal ini Mitsubishi memang baru memulainya karena Mitsubishi menyadari masalah yang dihadapi dI kota besar seperti polusi, kemacetan dan banjir, sementara masyarakat kurang memahami mengenai electric vehicle dan masalah electric vehicle yang mahal serta kebijakan pemerintah yang belum pasti. Untuk itu Mitsubishi memiliki misi menjadi pioneer dalam merubah gaya hidup masyarakat Indonesia dan juga industri otomotif yang lebih baik.

New Outlander PHEV telah diperkenalkan secara global tahun 2013 telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia hadir dengan teknologi plug-in hybrid yang merupakan perpaduan gasoline 2,4 L motor dan baterai menjadikan kendaraan ini ramah lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya.

New Outlander PHEV hadir dengan 3 mode pertama adalah EV Drive Mode dimana motor menggerakan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Sedangkan kedua adalah Series Hybrid Mode yang terbagi lagi menjadi dua mode yakni Series Hybrid Mode yang merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin,  dimana mesin gasoline 2,4 L akan menghasilkan listrik Jika baterai lemah dan nenambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau saat menanjak.

Didukung dengan struktur kerangka mobil yang tangguh dan dilengkapi system Super All Wheel Control (S-AWC) sistem kendali terintegrasi dari Mitsubishi Motor menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan.

Tahap awal Outlander PHEV akan di pasarkan di 12 outlet di wilayah Jabodetabek dan 2 outlet di Bali dengan dua pilihan warna yakni hitam dan putih mobil ini dibandrol dengan kisaran harga 1,2 – 1,3 Milyar. Dengan harga tersebut konsumen sudah mendapatkan unit yang dilengkapi asesories normal charge dan Smart package.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here