Berfoto bersama jajaran manajemen Mercedes-Benz Indonesia.Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dua model kendaraan E-Class yakni new E 200 Avantgarde dan new E 300 SportStyle Avantgarde tetap bertahan di puncak segmennya dengan menawarkan beragam varian mesin, sebab dua modelnya melengkapi jajaran model E-Class di tahun 2019, setelah peluncuran E 350 EQ Boost di awal tahun.

“Kami sangat gembira melihat Mercedes-Benz E-Class menjadi pemimpin bisnis Mesin dan perangkat baru untuk E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde The new E 200 Avantgarde mengusung mesin 2.0 liter generasi terbaru dengan empat silinder sejajar yang mampu menghasilkan 197 hp (145 kW) dan 320 Nm torsi.

Menyusul peluncuran E 350 EQ Boost di awal tahun, hari ini kami dengan bangga menghadirkan dua varian E-Class dengan mesin baru; E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde”, ujar Roelof Lamberts, President Director PT BDI dalam kata sambutannya.

Perpaduan mesin dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan 9G-TRONIC memastikan pengalaman berkendara yang mulus dan efisien. New Avantgarde E 200 kini menghadirkan desain baru velg alloy 18-inci 5-jari, serta suspensi DYNAMIC SELECT dan AGILITY CONTROL dengan sistem peredam selektif.

Pada fitur kecerdasan, Driving Assistance dan Safety Systems seperti Active Brake Assist, Active Parking Assist dengan PARKTRONIC, Blind Spot Assist dan sistem PRE￾SAFE® menjadi standard setiap varian. E 200 Avantgarde dilengkapi dengan Ambient Lighting 64 warna, charging nirkabel, Apple CarPlay & Android Auto connectivity dan Widescreen Cockpit dengan dua layar next-generation 12,3 inci (31,2 cm) beresolusi tinggi – sebuah pilihan unik di segmen ini.

Mesin E 300 Avantgarde mampu menghasilkan 258 hp (190 kW) dan 370 Nm torsi yang terhubung dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Dengan tampilan SportStyle Avantgarde, E 300 Avantgarde mudah dikenali dari grille dengan 2 louvres hitam mengkilap, elemen trim chrome di bumper depan, badge SportStyle di kedua sayap depan, bumper belakang dengan elemen trim hitam mengkilap serta velg light-alloy 18-inci 5-jari hitam mengkilap.

Interior sporty pada E 300 SportStyle Avantgarde hadir dengan lapisan jok kulit pada tempat duduk, trim aluminium serat Akarbon ringan, konsol tengah berupa ash wood hitam dengan open-pore finishing, roof liner berbahan kain hitam, door pin chrome dan pedal stainless steel sporty dengan rubber studs. Selain itu, E 300 SportStyle Avantgarde juga dilengkapi dengan kontrol suhu otomatis THERMOTRONIC 3-zone dan sistem tata suara surround yang mengesankan dari Burmester® dengan total power 590 watt , 13 speaker dan amplifier DSP 9 channel. Pada sisi Driving Assistance and Safety Systems, E 300 Avantgarde hadir dengan Active Lane Keeping Assist termasuk Blind Spot Assist dan lampu depan MULTIBEAM LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus.

Kami sangat gembira melihat Mercedes-Benz E-Class menjadi pemimpin bisnis Mesin dan perangkat baru untuk E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde The new E 200 Avantgarde mengusung mesin 2.0 liter generasi terbaru dengan empat silinder sejajar yang mampu menghasilkan 197 hp (145 kW) dan 320 Nm torsi.Foto Koes/Pengendara.com

Desain pemenang penghargaan: E-Class Pada tahun 2016, Mercedes-Benz meraih tiga “Automotive Interiors Expo Awards”: Hartmut Sinkwitz, Kepala Desain Interior Mobil Mercedes-Benz, terpilih sebagai Interior Designer of the Year dari 17 anggota panel jurnalis otomotif dan desain terkemuka dunia. Mercedes-Benz E-Class memenangkan penghargaan best interior of a standard-production, sementara tombol kontrol sentuh pada setir di seri model yang sama berhasil memenangkan Interior Innovation of the Year.

Lampu depan MULTIBEAM LED pada new E-Class juga meraih penghargaan dari para juri pada kompetisi desain tingkat global “Red Dot Award” 2016. Lampu depan MULTIBEAM LED adalah sebuah tonggak baru dalam teknologi pencahayaan.

Dengan 84 unit lampu LED berkinerja tinggi di setiap sisi, lampu depan secara otomatis mampu menerangi permukaan jalan dengan distribusi kemilau pencahayaan yang tak tertandingi dan secara presisi dapat dikendalikan -tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. Pada saat yang sama, dengan keanggunan masa kini dan radiasi sensual yang dinamis, sistem pencahayaan ini mencerminkan kecerdasan dan karakter teknologi tinggi dari seri E-Class.

Karakteristik unik, seperti alis kembar pada desain baru lampu siang hari dengan detail desain bermutu tinggi, menambah kesan anggun pada sedan ini.10 generasi E-Class: kisah sukses dengan sebuah tradisi mengagumkan selama lebih dari 80 tahun.

Salah satu pendahulu E-Class adalah Mercedes-Benz 170 V, yang diluncurkan ke publik pada bulan Februari 1936. Kenyamanan berkendara, body yang ramping dan konstruksi ringan hanyalah beberapa fitur utama dari mobil ini, selain mesin empat silinder baru dan interior lapang dalam sebuah dimensi yang terbatas.

Pada Pameran Otomotif dan Motor Internasional (IAMA) 1936 di Berlin, Mercedes-Benz untuk pertama kalinya menghadirkan pengembangan baru dari 170 V (W 136), sebuah kendaraan yang sangat modern di kelas menengah atas.

“Dengan merakit E-Class secara lokal, kami melanjutkan sejarah panjang dari model ini, dengan gaya yang mengesankan di periode yang dikenal sebagai generasi kesepuluh. Dengan rekayasa inovatifnya, model ini memungkinkan sebuah pengalaman berkendara baru yang dibalut interior eksklusif berkualitas tinggi dan secara sistematis menerapkan standar tinggi Mercedes-Benz. Saya yakin beragam varian baru dari E-Class akan memanjakan pelanggan kami dan menambah semangat baru di kelas bisnis”, tutup Roelof Lamberts.

The new E 200 Avantgarde and E 300 SportStyle Avantgarde akan tersedia di seluruh jaringan dealer resmi Mercedes-Benz mulai Juni 2019. Mercedes-Benz Dealer Standby Emergency 24 Hours – Lebaran Day:Dipo Motor, Mercindo Mampang, CAR, PRO BSD, PRO Gandaria, CKP dan Kalimas Yogyakarta.Untuk situasi darurat, pelanggan dapat menghubungi call center kami di 1-5000-50.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here