Sate Mobil di Kota Palu./Foto IG/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Bagi Anda yang jalan-jalan ke Kota Palu, Sulawesi Tengah jangan lupa mampir ke tempat wisata ini. Namanya, Sate Mobil. Bukan untuk dimakan yaa.. Di sini Anda bisa berfoto, selfie, dan wefie.

Di lahan seluas 20 hektare ini kita bisa jumpai mobil-mobil bertumpuk ke atas seperti tusukan sate. Unik dan menarik. Pemilik tempat rekreasi ini adalah Tadjuddin Lantagi, seorang car enthusiast.

Kami kumpulkan dari berbagai sumber, Tadjuddin ternyata sudah merencanakan pembangunan Sate Mobil sejak tahun 1987. Perlahan namun pasti, dia mulai mencari lahan yang cocok untuk menampung koleksi mobil-mobil tuanya. Kini, objek wisata, yang baru berdiri lebih dari setahun ini telah menawan banyak wisatawan untuk berkunjung.

Panorama alam yang indah di kawasan Sate Mobil./Foto IG/Pengendara.com

Di tagar media sosial instagram #satemobil banyak terdapat postingan warganet yang berfoto dengan latar belakang mobil-mobil tusuk sate tersebut. Tumpukan mobil ada delapan tusuk mobil dan ada pula yang terdiri dari tujuh tusuk mobil.

Selain sate mobil, masih di lokasi ini berjejer mobil antik dipamerkan. Salah satu jenis mobil yang bisa dilihat adalah Mercy keluaran tahun 1950’an. Ada juga Morris dan beberapa motor klasik. Semua kendaraan itu koleksi pribadi Tadjuddin.

Di tempat ini, para wisatawan juga dapat menikmati panorama Kota Palu dari ketinggian Bukit sambil menikmati kuliner daerah setempat.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here