Medicar adalah produk penghilang bekas luka halus pada kendaraan yang menggunakan teknologi dari negara Ginseng Korea, foto: Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Diajang Indonesia Automodified (IAM) yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta pada awal Desember 2018 lalu, hadir sekelompok anak-anak muda dari salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dengan membawa buah karya mereka berupa produk perawatan cat kendaraan bernama Medicar.

Medicar adalah produk penghilang bekas luka halus pada kendaraan yang menggunakan teknologi dari negara Ginseng Korea. Produk ini merupakan solusi bagi pemilik kendaraan yang ingin menghilangkan baret atau lecet pada kendaraan secara instan.

Produk yang baru empat bulan di pasarkan di Indonesia ini, memiliki bentuk cairan yang terserap dalam tisu atau bahan basah. Sehingga mudah digunakan untuk menghilangkan baret, serta lecet pada kendaran hanya dengan mengaplikasikan secara langsung pada bidang yang tergores atau baret.

“Produk ini berasal dari Korea, namun branding dan packagingnya dilakukan di Indonesia karena melihat oportunitinya berada di Indonesia. Selain itu juga, Indonesia menjadi negara pemasaran dengan alasan jumlah kendaraan banyak digunakan masyarakatnya.” Ungkap Laurensius Ramadhan, pemilik dari Medicar saat di temui di boothnya.

Laurensius juga menambahkan, “Dan saat ini otomotif di Indonesia semakin berkembang, sehingga ini di jadikan peluang, dimana baret atau goresan pada kendaraan sangat besar terjadi dan kemungkinan kecil baretan ini di perbaki di bengkel, maka Medicar adalah salah satunya yang bisa menjadi solusi menyelesaikan masalah ini”.

Untuk saat ini Medicar belum memasang target untuk pangsa pasarnya sendiri, karena pemasarannya baru di sekitar wilayah Jakarta dan Tangerang yang menjadi base dari produk ajaib ini, dan akan terus mengembangkan sayap ke wilayah lain di seluruh Indonesia di tahun depan.

Meskipun pendistribusiannya masih menggunakan sistem konsinyasi di lokasi cuci mobil, salon mobil, bengkel dan mengikuti kegiatan pameran, namun tahun depan Medicar akan memperluas pangsa pasarnya di wilayah luar Jakarta.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here