Event yang sangat luar biasa, Motor Besar Club Indonesia (MBCI) akan melaksanakan momen Jakarta International Bike Week (JIBW) 2019. Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tahun 2019 ini Motor Besar Club Indonesia (MBCI) komunitas pemilik dan penggemar motor gede akan mengadakan event besar yang bertajuk Jakarta International Bike Week (JIBW) 2019. Hal ini disampaikan oleh Irianto Ibrahim, Sekjen MBC Indonesia saat bincang bincang dengan media di acara buka puasa dan kegiatan bakti sosial dengan beberapa yayasan yatim piatu dan dhuafa yang bertempat di hotel Whizz Primer Kelapa Gading, Jakarta.

“MBCI yang tahun ini genap menginjak usia ke-23 tahun IInsya Allah di bulan September 2019 nanti, MBC kembali menggelar JIBW untuk kedua kalinya,” jelas Bro Rian, sapaan akrab Sekjen MBC Indonesia.

Harapannya jika dua tahun lalu event ini berhasil mengumpulkan rekor dengan menghadirkan 4.034 motor besar, untuk tahun ini diharapkan bisa lebih banyak dari event keduanya walau tetap menggunakan lokasi yang sama di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Tahun 2019 ini Motor Besar Club Indonesia (MBCI) komunitas pemilik dan penggemar motor gede akan mengadakan event besar yang bertajuk Jakarta International Bike Week (JIBW) 2019. Foto Koes/Pengendara.com

Selain itu di event kedua nanti penunggang Harley-Davidson Road Glide ini akan mengundang semua klub motor, tidak terbatas pada motor besar saja tetapi juga klub motor berkapasitas kecil sehingga diperkirakan total partisipan bisa mencapai 20-30 ribu motor. Karena dengan menggandeng riders di bawah 400 cc MBC Indonesia ingin mengarahkan mereka terutama generasi muda ke arah yang positif.

MBC Indonesia yang dibentuk pada 14 Februari 1996 kini sudah memiliki 44 Chapter di seluruh  Indonesia, bila ditambah perwakilan dari beberapa negara di Eropa, Amerika dan Asia sehingga total anggota keseluruhan bisa mencapai 7.000 orang.

“Tujuan dari JIBW 2019 ingin menunjukan ke dunia kalau Indonesia itu bagus, baik fashion, musik bahkan kulinernya, serta komunitas motor besar tentunya. Jadi kita tunggu saja nanti acaranya,” jelas Bro Rian menutup pembicaraannya.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here